Percepat Pembangunan Rumah Rakyat Dengan Beton Precast

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Beton precast atau beton pracetak menjadi alternatif untuk diterapkan dalam pembangunan rumah dan gedung bertingkat (high rise building). Pembangunan akan berlangsung lebih cepat, rapi, dan bersih. Menurut Taufik Widjojono, Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), jenis bahan bangunan ini layak digunakan untuk program pembangunan sejuta rumah.

 

Beton precast

Beton precast

“Dengan teknologi dan perkembangan material bahan bangunan saat ini rumah bisa dibangun secara instan. Ini akan membuat program perumahan pemerintah bisa lebih cepat terlebih teknologi beton saat ini sudah bisa memproduksi secara masal dan cepat,” ujar Taufik saat membuka pameran dan konferensi Concrete Show South East Asia 2015 di Jakarta, pekan ini.

Dalam pameran ini diluncurkan katalog industri pracetak dan prategang. Katalog ini menjadi panduan stakeholder untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan konstruksi. Taufik berharap  pameran ini dapat memperluas jaringan bisnis konstruksi dan membantu mewujudkan program sejuta rumah.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me