Pemkot Banjarmasin Sosialisasi Pembangunan Rusunawa

Big Banner

Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin terus mensosialisasikan rencana pembangunan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) yang keempat di wilayah Banjarmasin Selatan.

“Kita ubah caranya sekarang, sosialisasikan dulu kalau tanggapan masyarakat banyak positif baru kita usulkan ke pusat pembangunan Rusunawa ini,” ujar Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kota Banjarmasin, A Fanani Syaifuddin, Senin (2/11).

Menurut dia, rencana pembangunan Rusunawa keempat ini berlokasi di eks Rumah Sakit Pura Raharja, belakang Kantor Statistik, kawasan Jalan KS Tubun, Banjarmasin Selatan.

“Rencananya lokasi itu akan kita bebaskan, bisa untuk tiga Rusunawa di bangun di sana luasnya sekitar tiga hektar,” kata dia.

Fanani mengakui, ada tersiar penolakan masyarakat sekitar dengan akan dibangunnya Rusunawa di daerah mereka tersebut, namun sejauh ini hal tersebut bisa ditangani dengan tim sosialisasi intensif turun kelapangan.

“Itu sudah lama ada penolakan, sekarang tidak ada lagi, sebab masyarakat sudah memahami cukup baik manfaatnya,” ujar Fanani.

Menurut dia, manfaat adanya Rusunawa ini sudah dirasakan betul oleh masyarakat utamanya yang sudah tinggal di tiga Rusunawa di Jalan Pekauman, Gang Ganda Magfirah.

Diutarakan dia, Pemkot ingin terus mengembangkan Rusunawa ini untuk pemukiman masyarakat kurang mampu.

“Pembangunan Rusunawa di Kota Banjarmasin guna menghilangkan kesan padat dan kumuh,” katanya.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me