Lima Perumahan Berkonsep Smarthome di Jabodetabek – Property

Big Banner

JAKARTA – Perkembangan teknologi yang canggih semakin mempermudah aktivitas keseharian, salah satunya dengan hadirnya rumah pintar (smarthome) yang kini menjadi tren di kalangan developer Indonesia.

Tinggal di smarthome, Anda tidak perlu repot-repot naik turun tangga untuk mematikan lampu, menyalakan pendingin udara, sampai menutup pagar.

Hanya dengan satu alat kendali, yang berbentuk remot kontrol atau ponsel pintar, Anda bisa mengendalikan semua instalasi di rumah dari jarak jauh.

Teknologi ini tidak hanya memanjakan penghuni rumah, namun juga pemakaian energi yang efisien, hemat dan ramah lingkungan. Tertarik untuk memilikinya? Berikut ini daftar lima rumah berkonsep smarthome di Jabodetabek:

Pasadenia Residence, Jakarta Timur

Rumah mewah dengan luas bangunan lebih dari 150 meter persegi dan lokasi strategis masih belum cukup bagi Anda? Pasadenia Residence melengkapinya dengan instalasi smarthome di tiap unitnya. Jadi dengan sistem ini, Anda bisa mengendalikan hampir seluruh instalasi yang terdapat pada rumah, mulai dari televisi, pendingin udara dan lain sebagainya.

Setiap unit juga memiliki solahart untuk pemanas air, instalasi pendingin udara, listrik, telepon dan televisi kabel. Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar, rumah dijual di Jakarta Timur ini terletak di Jalan Pulomas Raya, dekat Pacuan Kuda. Perumahan di Jakarta Timur ini begitu dengan dengan fasilitas umum seperti lapangan golf, sekolah dan rumah sakit.

Platara Pondok Pinang, Jakarta Selatan

Apa jadinya jika rumah pintar Anda memiliki sistem eco-green dan terletak di kawasan strategis di Jakarta Selatan? PT Dalea Nusantara Mandiri berhasil mewujudkan ketiganya di Platara @Pondok Pinang. Di luncurkan terbatas dalam empat unit, rumah ini mengusung efisiensi energi untuk kehidupan yang berkelanjutan.

Rumah ini memiliki sistem penampungan air hujan sebagai alternatif dari penyedotan air tanah. Jika terpaksa harus menyedot air tanah, Anda bisa meminumnya secara langsung berkat teknologi Reverse Osmosis system. Selain itu rumah ini memanfaatkan tenaga surya untuk keperluan listrik sehari-hari. Metode ini diklaim mampu menghemat penggunaan listrik PLN 10 hingga 20 persen.

Mengenai konsep rumah pintar, terdapat satu device yang mampu mengoperasikan hampir seluruh aplikasi rumah. Mulai dari operasional lampu, gordyn, sistem penguncian, perabot elektronik, hingga sistem keamanan terintegrasi yang mempermudah hidup Anda. Harga satu unit rumah Platara saat ini dibanderol mulai dari Rp 4,2 milyar hingga Rp 5,8 milyar. Biaya yang pantas Anda bayar dengan sederet keunggulan yang dimilikinya.

Botanica Valley, Serpong

Rumah pintar tak harus berharga mahal, salah satunya bisa Anda temukan di Botanica Valley. Menjadi proyek percontohan dalam penerapan rumah pintar IndiHome Telkom, harganya dibanderol mulai Rp400 juta hingga Rp1 miliar. Terbagi dari tipe 42-72 untuk tahap pertama dan tipe 69-98 untuk tahap kedua, perumahan ini berjumlah total 401 unit rumah.

Tinggal di Botanica Valley, penghuni mendapat fasilitas telepon, TV kabel, dan internet gratis. Dengan personal PIN ID, setiap penghuni mempunyai akses pengaturan rumah pintarnya. Mulai dari instalasi lampu, pendingin udara, kamera CCTV bahkan panic button, di kendalikan langsung dari ponsel pintar. Pengembang juga mengklaim perumahan ini ramah lingkungan dengan peruntukan 65 persen lahan hijau dari total luas lahan enam hektar.

Lihat laman selanjutnya untuk perumahan smarthome lainnya.

(rtw)

1 / 2

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me