Program Serbu Akan Genjot Tabungan Batara BTN Hingga Rp13 T

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – Sampai dengan Oktober 2015 lalu PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berhasil meraih dana tabungan Batara sebesar Rp9,4 triliun. Bank BUMN ini optimistis sampai dengan akhir Maret 2016 tabungan Batara bisa digenjot hingga mencapai Rp13 triliun seiring dengan diluncurkannya program Serbu atau undian Serba Untung.

“Sejak kami perkenalkan pertama awal September lalu sampai kita lakukan grand launching hari ini, tabungan Batara sudah bertambah hampir Rp1 triliun,” ujar Kepala Divisi Dana Retail BTN Nasril usai Grand Launching program Serbu Tabungan Batara di Jakarta, Sabtu (31/10).

Dia mengatakan meski bank lain juga mempunyai fitur yang sama, namun program Serbu punya keunikan sendiri. Di antaranya kartu debit visa tabungan Batara bisa menggunakan foto sendiri di kartunya. “Itu pertama sekali disetujui oleh Visa Internasional,” papar Nasril.

Nasril mengaku tidak takut bersaing dengan bank besar lainnya yang juga memberikan promo berhadiah cukup besar. Pasalnya, kue tabungan itu cukup besar dan penabung saat ini ingin punya pengalaman terhadap tabungan lain sehingga mereka pasti tidak punya hanya satu tabungan. “Di samping itu kita jangan lupa bahwa bank lain nasabahnya sudah terlanjur lebih banyak, jadi kalau ada program hadiah seperti ini kesempatan menang di BTN pasti jauh lebih besar.”

Di tempat yang sama Direktur Bank BTN Mansyur S Nasution mengatakan, dengan adanya program Serbu, dapat meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) Bank BTN. “Tujuan utama dari program Serbu ini ada tiga hal, yaitu awareness, loyalitas dan new account yang bisa diambil,” katanya.

Mansyur mengaku, program ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. Program ini selain untuk memberikan apresiasi kepada nasabah Tabungan Batara, juga merupakan salah satu upaya Bank BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail.

Mansyur mengungkapkan, Bank BTN ingin selalu memanjakan nasabahnya. Oleh karena itu, Bank BTN memiliki tekad untuk selalu meningkatkan pelayanan, siap berinovasi dengan membuat fitur baru, dan meluncurkan produk-produk baru supaya Bank BTN tetap abadi.

“Kami siap tingkatkan pelayanan ke masyarakat. Kami juga siap berionvasi serta memperbaiki infrastruktur supaya masyarakat bisa lebih nyaman dengan BTN, dan kuncinya itu ada di Sumber Daya Manusia (SDM ),” jelas Mansyur.

Dalam program Serbu ini BTN telah menyiapkan total hadiah lebih dari Rp24 miliar dengan jumlah hadiah mencapai 1.146 buah yang terdiri dari undian grand prize dan undian regular. Jika sebelumnya undian grandprize dalam program Homebastis berupa rumah, maka pada program Serbu kali ini hadiah grandprize berupa mobil mewah.

Sementara untuk program undian reguler bervareasi dari mobil, sepeda motor dan barang elektronik. “Program undian ini kita lakukan untuk menarik masyarakat untuk menempatkan dananya di Bank BTN. Kalau bank lain dapat melakukan program undian berhadiah, kami menjawab dengan program Serbu , tidak kalah menarik, banyak untungnya dan banyak mudahnya. Dibanding dengan industri sejenis kesempatan untuk mendapatkan hadiah dalam program Serbu lebih besar,” ucapnya.

Berdasarkan data per 30 September 2015, Dana Pihak Ketiga BTN tumbuh sebesar 22,22% dari Rp101,84 triliun pada tahun 2014 menjadi Rp124,47 triliun. “Kami bersyukur sekali dan ini suatu Anugerah yang diberikan Tuhan. Karena, ditengah perlambatan ekonomi saja, pertumbuhan DPK kami masih berada di atas rata-rata industri. Pertumbuhan ini merupakan efek domino dari kegiatan promosi yang telah dilakukan BTN seperti Program Banjir Hadiah Tabungan eBatarapos hasil kerjasama dengan Posindo, program Laku Pandai dengan pemanfaatan jaringan berbasis digital banking dan diharapkan melalui program Tabungan Serba Untung ini dapat memberikan kontribusi lebih baik dalam peningkatan DPK BTN,” tandas Mansyur. (EKA)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me