REI Sulawesi Utara Sudah Bangun 2.000 Rumah Murah

Big Banner

Realestat Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Utara mengklaim bahwa hingga September 2015 pihaknya sudah membangun rumah murah sebanyak 2.000 unit. Hal ini sudah lebih dari 50 persen dari target tahun ini, yakni 3.800 unit. 

“Saat ini perumahan yang sedang kami bangun sekitar 2.000 unit dari target 3.800 unit di 2015 mendatang,” ujar Ketua Dewan Pengurus Daerah REI Sulawesi Utara, William Tanos, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Menurut William Tanos, tren penjualan hunian tipe rumah tapak semakin diminati oleh kalangan menengah ke bawah di Manado. Daya beli masyarakat yang menurun akhirnya membuat rumah murah kian dicari oleh warga asli Manado bahkan para pendatang. 

Adapun harga jual rumah murah yang dimaksud adalah Rp 116 juta per unit. Rumah tersebut termasuk rumah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi atau yang menggunakan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), serta bisa bisa didapatkan dengan membayar uang muka 1 persen dan bunga 5 persen saja per tahun. 

Selain itu, saat ini daerah yang berpeluang untuk pembangunan rumah murah juga sudah mulai meluas dan tidak hanya pada daerah pinggiran. Beberapa daerah pengembangan yang mulai berpotensi seperti Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Timur dan Minahasa Utara. 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me