Dana Gedung DPR Rp740 Miliar Bukan Ranah Menkeu – Property

Big Banner


JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjawab pertanyaan dari berbagai pihak mengenai tambahan anggaran untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebesar Rp740 miliar. Pasalnya, dana tersebut akan digunakan DPR untuk membangun gedung baru.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro menyatakan, dirinya tidak berhak melarang-larang DPR sebagai lembaga tinggi negara. Sebab, secara hierarki, DPR merupakan lembaga tinggi negara setara dengan Presiden.

“Dari itu, kita enggak bisa masuk ke program DPR. DPR itu lembaga tinggi negara setara dengan Presiden. Jadi enggak mungkin saya bilang ke DPR ‘kamu enggak boleh ini enggak boleh itu’,” kata Bambang saat konferensi pers di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Bambang menambahkan, DPR memang mendapatkan tambahan anggaran Rp740 miliar. Namun, kegunaan dana tersebut menjadi urusan Sekjen DPR dan mitra kerjanya.

“Untuk apanya itu adalah urusan Sekjen DPR dan mitra kerjanya, badan urusan rumah tangga DPR. Kita menunggu detail apa yang sedang dipakai untuk Rp740 miliar itu,” jelas dia.

Sebelumnya, Bambang mengaku, DPR sempat meminta tambahan anggaran sebesar Rp2,23 triliun untuk pelaksanaan fungsi legislasi dan sarana prasarana. Namun, pihaknya hanya memberikan tambahan di bawah usulan tersebut yaitu Rp740 miliar.

“DPR meminta Rp2,24 triliun yang diusulkan maka DPR mendapat tambahan Rp740 miliar saja,” tandas dia.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me