REI Siap Bangun Rumah Khusus PNS – Property

Big Banner

SEMARANG – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah siap mengembangkan rumah untuk pegawai negeri sipil (PNS) sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

“Pemerintah saat ini tengah menggerakkan percepatan pembangunan rumah terutama untuk PNS,” kata Ketua REI Jateng MR Prijanto di Semarang, Rabu (28/10/2015).

Menurut dia, untuk merealisasikan program tersebut sudah ada kesepahaman antara tiga menteri yaitu Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanahan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain itu, ada pula dari perbankan yaitu BTN yang ditunjuk menyalurkan kredit perumahan rakyat (KPR) untuk program tersebut.

“Dari hasil pertemuan di Jakarta yang juga diikuti oleh REI, Pemda diwajibkan untuk menyiapkan lahan yang bisa dibangun untuk perumahan PNS,” katanya.

Sedangkan dari Kementerian Pertanahan akan mempercepat penerbitan sertifikat tanah dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diminta untuk memastikan infrastruktur daerah agar pembangunan perumahan dapat segera terealisasi.

Sementara itu, REI siap memfasilitasi pembangunan untuk perumahan Korpri tersebut.

“Sesuai target yang kami sampaikan, Jawa Tengah yang rencananya 14 ribu unit rumah sejauh ini baru terealisasi 5.800 unit rumah di mana yang 3.800 unit adalah rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan sisanya adalah rumah non-MBR dan apartemen non-MBR,” katanya.

Pihaknya menargetkan 14.000 unit rumah dapat terealisasi hingga semester satu tahun depan.

“Harapannya dua bulan lagi dapat terealisasi sampai 8.000 unit rumah sesuai tahun yang lalu, tetapi pada awal tahun pasti lebih kencang karena sesuai keinginan Presiden bahwa percepatan pembangunan ini sangat diharapkan karena untuk menggerakkan roda perekonomian dan membantu masyarakat mendapat rumah,” katanya.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me