Penjualan Properti Rp300 Juta Tetap Kencang

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA—Satu hasil survei mengemukakan bahwa properti residensial dengan harga Rp300 juta ke bawah tidak mengalami perlambatan penjualan sepanjang 2015.

Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan pada pertengahan Juli hingga Agustus 2015, rumah atau apartemen dengan harga Rp300 juta ke bawah tidak mengalami perlambatan sepanjang 2015.

Padahal, pasar properti secara keseluruhan melambat akibat kondisi makro ekonomi yang belum kondusif sehingga calon konsumen cenderung bersikap wait and see.

“Properti dengan harga Rp300 juta ke bawah menjadi incaran kalangan dengan penghasilan di bawah Rp100 juta per tahun bahkan hingga Rp3 miliar per tahun sebagai sarana investasi,” tuturnya di Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Untuk mendapatkan harga tersebut, sambung Ignatius, konsumen membidik hunian di daerah Bogor, Bekasi, dan area pinggiran Jakarta lainnya.

Secara lokasi, mayoritas responden memilih Jakarta Selatan dan Jakarta Barat dengan persentase masing-masing 36,4% dan 22,7%. Sedangkan di wilayah pinggiran, Tangerang tetap menjadi favorit sebesar 37,7% informan yang kemudian diikuti Depok sejumlah 25%.

Lokasi favorit di Ibu Kota Negara yang masih menyediakan rumah dengan harga Rp500 juta ke bawah ialah Jagakarsa dan Ciganjur di Jakarta Selatan, serta wilayah Puri, Kosambi, Cengkareng, dan Poris di Jakarta Barat.

properti.bisnis.com