Hindari Hawa Panas di Rumah Dengan Cara Alami

Big Banner

Pemanasan global yang sedang terjadi membuat iklim menjadi tak menentu. Cuaca dan suhu yang panas membuat kebanyakan orang menggunakan pendingin ruangan untuk mengatasinya.

 

Namun, penggunaan pendingin ruangan memberikan dampak bagi penggunanya. Dari segi ekonomi, tentunya membuat tagihan listrik membludak bila digunakan terus menerus. Sirkulasi udara yang tidak mengalami perputaran juga tentunya berbahaya bagi kesehatan penghuninya.

 

Untuk mengatasi suhu yang kian memanas, sebaiknya buatlah suasana rumah menjadi lebih asri secara alami. Berikut ini beberapa langkah yang dapat diterapkan di rumah agar terasa sejuk tanpa menggunakan pendingin ruangan.

 

Kaca Film

Kaca film dapat digunakan untuk mengurangi hawa panas di rumah. Gunakanlah kaca film yang tidak menyerap panas dan sinar matahari yang biasa digunakan di gedung atau hunian ramah lingkungan.

Banyak Bukaan

Untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik memerlukan banyak bukaan di rumah. Dengan adanya bukaan, udara mudah masuk sehingga membuat rumah terasa segar.

Plafon yang Tinggi

Penggunaan plafon yang tinggi membuat suasana di dalam ruangan menjadi lebih segar. Untuk mengatasi hawa panas dapat menggunakan aluminium foil yang berada di bawah genteng.

Dinding Styrofoam

Dinding styrofoam seperti yang biasa digunakan pada studio musik tidak bisa menghantarkan panas. Dan hal ini yang membuat styrofoam bisa menjadi isolasi termal yang cukup baik.

Tanaman

Tempatkanlah beberapa banyak tanaman di taman rumah. Halaman dengan taman yang rindang membuat asri suasana rumah.

 

Yuk, buat rumah jadi segar dan asri dengan cara yang alami. Mudah kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me