Nikmatnya Menjadi Broker Properti

Big Banner

Menjadi bagian dalam bisnis properti adalah keinginan banyak orang yang tertarik dalam dunia wirausaha, tidak jarang banyak di antara Ana yang rela menggelontorkan modal yang jumlahnya tidak sedikit untuk memiliki bisnis ini, tetapi bagaimana jika kita adalah seorang yang memiliki modal terbatas? Tenang saja, itu ada solusinya.

Sebagai insan bisnis properti, sudah tidak dapat dipungkiri bahwa kita mengetahui adanya sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan minim risiko, minim modal namun memiliki keuntungan maksimal, teknis pelaksanaannya terbilang mudah, cukup niat yang tinggi dan tekun dalam proses melakukannya, lalu peluang bisnis apakah itu?

Broker properti adalah jawabannya, sebuah bisnis yang banyak orang sudah mengetahui tetapi sedikit orang yang memanfaatkannya, mungkin Anda termasuk yang hanya mengetahuinya saja tetapi tidak melakukannya. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Ciputra Group saja yang telah menjadi raksasa bisnis properti di Indonesia menjalankan bisnis ini melalui jarngan brokernya, maka dari itu, mengapa kita atau pun Anda tidak turur bergabung dalam bisnis yang menggiurkan ini? Berikut kelebihan yang terdapat jika memilih broker properti sebagai profesi:

 

Modal minimal

Dalam memulai atau pun menjalankannya sebagai rutinitas di kemudian hari. Anda tidak perlu menggunakan modal yang besar. Yang Anda butuhkan adalah operasional dan komunikasi, tidak perlu produksi dan perencanaan panjang seperti developer properti, biaya operasionalnya pun hanya sekedar biaya pencarian dan promosi listing pada kenyataannya proses tersebut tidak membutuhkan modal besar

 

Pelaksanaan yang tidak rumit

Mudahnya melakukan bisnis ini merupakan keunggulan tersendiri, kita hanya butuh kemampuan komunikasi yang cukup seperti usaha lain secara umum, kemampuan menyampaikan keunggulan produk dan manfaatnya adalah yang terutama dalam bisnis ini.

 

Tidak perlu jaringan yang luas

Brokeran properti memilki tingkatan yang memudahkan bagi Anda atau siapa pun untuk melakukannya, mulai tingkat kecil sampai besar pastinya. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mulai melakukannya dalam skala kecil, seperti jual –beli rumah yang harganya relatif  rendah, dengan begitu Anda tidak perlu memiliki jaringan besar karena konsumen yang kita bidik adalah masyarakat pada umumnya, masih tergolong mudah untuk menemukannya.

 

Tingkat risiko rendah

Bisnis broker propert adalah udaha dengan tingkat risiko yang rendah, bisa dibilang sangat minim karena hanya menjual barang milik orang lain yang tidak ada ikatan tanggung jawab khusus kepada Anda, yang paling buruk hanya rumah yang Anda jual tidak laku, Anda tidak akan menanggung rugi yang besar dan hanya sebatas kerugian operasionalnya saja yang bsa dikatakan lebih kecil daripada bisnis lainnya.

 

Keuntungan yang berlipat-lipat

Modal yang Anda keluarkan mungkin hanya sebatas pulsa dan bensin untuk mendapatkan listing. Untuk keuntungan yang didapat bisa mencapai 2.5% dari penjualan unit properti yang harganya sekitar Rp 200 jutaan sampai dengan Rp 1 miliar untuk broker pemula. Cukup realistis dan masuk akal bila menyebutnya dengan tingkat keuntungan tinggi.

 

Learning by doing salah satu yang harus dilakukan setiap saatnya.

 

sumber: AturDuit.com

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me