Rusunami Rp148 Juta Dibangun Dekat Bandara Soetta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Hunian murah di kawasan perkotaan satu per satu ditawarkan pengembang. Salah satunya rumah susun sederhana milik (Rusunami) Sentosa yang dikembangkan Duta Indah Group di Jl Moh Toha, Mauk, Kota Tangerang. Dari Bandara Soekarno Hatta sekitar 10 km, kira-kira  20 menit perjalanan. Aksesnya melalui Jl Moh Toha – Jl Sanggego Raya – Jl Marsekal Suryadarma. Rute ke Jakarta Barat bisa melalui Jl Moh Toha – Sanggego Raya – Jl Dr Sitanala – Jl Daan Mogot, atau Jl Moh Toha – Jl Daan Mogot.

Rusunami Sentosa

Rusunami Sentosa

Rusunami Sentosa terdiri atas tiga tower setinggi 12 lantai. Setiap tower terdiri atas 1.120 unit. Karena terkena batas ketinggian untuk bangunan di dekat Bandara, bangunannya dibuat melebar. Setiap lantai mencakup 80 unit hunian. Lantai 1-4 menggunakan tangga, lantai berikutnya baru menggunakan lift. “Karena itu di lantai bawah (1 – 4) iuran pengelolaannya (IPL) lebih murah”, kata Nuke, Staf Pemasaran Rusunami Sentosa.

Ada tiga tipe yang ditawarkan, 13 m2, 15 m2, dan 18 m2 seharga Rp148 – 196,5 juta. Harga tersebut belum termasuk PPN 10 persen dan BPHTB (Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan) 5 persen. Uang mukanya 12,5 persen diangsur 12 kali. Setelah depe lunas akan dilakukan akad kredit. Suku bunganya 5 persen (flat) selama maksimal 20 tahun.

Rusunami ini dikembangkan di area seluas 10 ha. Sebelumnya peruntukannya  pergudangan dan ruko kemudian direvisi dengan ditambahkan hunian vertikal. Pergudangannya sudah dalam tahap pembangunan. Menurut Nuke, konsumen banyak yang mengambil lebih dari satu unit. Ada yang mengambil 4 – 5 unit untuk tempat tinggal karyawan gudang. “Penjualannya cukup laris, satu hari kami bisa laku 5 unit,” katanya.

Rusunami yang dipasarkan pada 1 Oktober 2015 ini rencananya mulai dibangun Januari 2016. Pembangunannya ditargetkan selesai dalam waktu 18 bulan. Di depan rusunami dilalui angkutan umum 24 jam menuju terminal Kalideres dengan ongkos Rp6 ribu sekali jalan.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me