Agung Podomoro Land Belum Akan Respon Paket Kebijakan Ekonomi V

Big Banner

Agung Podomoro Land, melalui salah satu direkturnya, Alvin Andronicus menyatakan belum akan melakukan aksi penarikan dana investasi propertinya di luar negeri. Hal ini terkait paket kebijakan ekonomi V Presiden Joko Widodo yang menghapus pajak berganda di sektor ini.

“Kami belum akan melakukan aksi nyata yang merespon paket kebijakan pemerintah itu,” kata Alvin saat dihubungi Rumah123.com melalui sambungan telepon, Jumat (30/10) sore.

Meski belum melakukan aksi nyata, menurut Alvin, Agung Podomoro Land menyambut positif kebijakan tersebut. Alvin bahkan mengklaim optimis akan membangkitkan sektor properti Indonesia ke depannya.

Alvin menilai, di tengah melambatnya kondisi ekonomi Indonesia, kebijakan pemerintah ini diyakini akan memberi angin segar bagi para pelaku usaha sektor properti. Dana investasi bisa jadi akan kembali membanjiri sektor properti negeri ini.

Pria berkacamata ini memprediksi pasar properti Indonesia akan semakin ramai dengan masuknya investor-investor baru, baik dari dalam maupun luar negeri. Maraknya pertumbuhan investor di sektor properti, lanjut Alvin, akan memberi efek lanjutan bagi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Indonesia ke depan.

“Selama ini investor seakan ketakutan menanamkan investasinya di Indonesia karena besarnya pajak-pajak yang dibebankan.”

Sebelumnya, pemerintahan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memberi angin segar dunia properti lewat paket kebijakan ekonomi V. Melalui paket kebijakan tersebut, pemerintah menghapus pajak berganda untuk instrumen Kontrak Investasi Kolektif dari Dana Investasi Real Estate (DIRE).

Paket Kebijakan Ekonomi V yang dikeluarkan pemerintah tersebut disinyalir berpotensi meningkatkan investasi sektor properti dan mendorong pembangunan ekonomi nasional.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me