Pembangunan Infrastruktur Perlu Dipercepat

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut kebutuhan pengembangan infrastruktur di Indonesia yang sangat tinggi tidak bisa disediakan dengan cepat oleh pemerintah. Dengan kata lain, proyek infrastruktur yang dikerjakan pemerintah kalah cepat dengan kebutuhan khususnya untuk menopang sektor bisnis kalangan swasta.

Ilustrasi : Bandara Blimbingsari, Banyuwangi

Ilustrasi : Bandara Blimbingsari, Banyuwangi

“Kebutuhan infrastruktur kita berkembang lebih cepat dari yang pemerintah bisa bangun. Makanya diperlukan kerja sama pembangunan infrastruktur melalui anggaran pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan swasta sehingga perkembangan infrastruktur bisa lebih seiring dengan kebutuhan pasar,” ujarnya saat membuka Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2015 di Jakarta, Rabu (4/11).

Karena itu perlu dilakukan upaya-upaya luar biasa dan kerja sama seluruh stakeholder untuk pemenuhan pengembangan infrastruktur terlebih Indonesia merupakan negara yang tengah mengejar pembangunan di segala bidang. Perlu juga dicari cara-cara kreatif untuk pembiayaan infrastruktur ini.

Karena itu JK mengapresiasi forum IIW yang berlangsung 4-6 November 2015. Apalagi dalam acara ini juga ada konferensi dan seminar yang membahas isu-isu actual di bidang infrastruktur. Melalui pameran ini masyarakat dapat mengetahui apa saja proyek-proyek infrastruktur yang tengah dibangun.

“Tantangan lainnya pembangunan infastruktur kita di era ini adalah harus terintegrasi dengan pembangunan non fisik seperti teknologi informasi, jadi harus ada keterkaitan dan saling mendukung. Kita lihat aplikasi transportasi online untuk layanan ojek, itu kalau tidak didukung infrastruktur  malah jadi kacau,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me