Glendale Park Terapkan Teknologi Pemindai Retina Mata

Big Banner

Jakarta – Kondominium hasil kolaborasi Lippo Group dengan PT Diamond Realty Investment Indonesia (subsidiari dari Mitsubishi Corporation, Jepang), Glendale Park, akan menjadi kondominium pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi pemindai retina mata (retina scanned access) dengan iris system.

“Fasilitas ini merupakan salah satu teknologi keamanan tercanggih yang menjadi keunggulan Glendale Park. Penerapan teknologi tersebut, semata-mata untuk membuat penghuni merasa lebih aman dan nyaman,” ujar Chief Marketing officer Lippo Homes, Jopy Rusli, di Marketing Gallery Kemang Village, Jakarta, Kamis (5/11).

Glendale Park sendiri, lanjut dia, terdiri dari 35 lantai kondominium, dengan total 556 unit, terdiri dari tipe satu kamar tidur (1 BR) Deluxe (31-35 M2), 1 BR Premium (41-45 M2), 2 BR (52-56 M2), dan 3 BR (90-92 M2).

“Desain terbaik yang diterapkan, bakal memberikan bukan hanya kenyamanan, namun juga kebanggan bagi setiap pemilik unit di kondominium ini,” tambah Jopy.

Chief Marketing Officer Orange County, Stanley Ang, menambahkan, untuk arsitektur proyek kondominium ini, ditangani langsung oleh tim Mitsubishi Jisho Sekkei Inc, yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi mendunia.

“Sedangkan interior designer untuk ruang publik dan show unit, akan dikerjakan oleh T-Life Architecture, Osaka – Jepang,” kata dia.

Pihak desainer kondominium ini, lanjut Stanley Ang, menggunakan desain bernuansa tradisional Jepang, lewat sentuhan aksen cahaya dan bayangan (light and shadow) untuk menciptakan suasana yang berbeda.

“Implementasi hal ini akan terlihat terlihat dari tampilan yang ada di kondominium Glendale Park. Sebelumnya, dalam beberapa proyek yang telah dikerjakan oleh pihak desainer, konsep light and shadow ini telah diterapkan di Marunouchi-Tokyo dan Grand Frost Osaka,” kata Stanley Ang.

Selain itu, lanjut dia, ada juga konsep “beauty of transmision” yang menghadirkan transisi antar ruang. Hal ini, terlihat di bagian entrance atau area penerimaan dari proyek Glendale Park. Penerapan teknik ini juga diimplementasikan dalam beberapa bagian lain dari proyek ini.

“Untuk Glendale sendiri, pihak desainer menonjolkan ‘Japanese Style’ yang membuat konsumen dapat menikmati suasana Jepang seutuhnya,” kata dia.

Untuk penghubung, disiapkan “intermediate region” atau daerah penghubung antara bagian dalam luar ruangan (Enggawa). “Penerapan teknik ini dilakukan pada bagian antara balcony dan ruangan yang ada di unit kondominium,” tambah Stanley Ang.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com