Pasar Properti 2016 Masih Menggiurkan

Big Banner

Terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat disebut menjadi penanda terjadinya krisis ekonomi di Indonesia, namun ternyata hal itu tidak mempengaruhi pasar properti di segmen harga Rp300 juta rupiah.

Pasar rumah di kisaran harga Rp300 juta itu, menurut hasil survey yang dilakukan situs properti nomor 1 di Indonesia Rumah123.com, dinilai masih sangat diminati. Peminat pasa ini disebut-sebut merupakan pekerja dengan penghasilan sekitar Rp8 juta rupiah.

“Jadi sebenarnya yang terkena krisis itu memang mereka yang berpenghasilan besar dan menerpa properti dengan harga di atas Rp300 juta,” ujar Country General Manager Rumah123.com, Selasa (3/11) siang.

Selain mempertimbangkan harga, bentuk properti juga rumah juga masih jauh lebih diminati meski pertumbuhan apartemen terus meningkat. “Rumah jangkung”, bahkan, tak lagi menyasar pusat Kota Jakarta sebagai pasar mereka.

Masih tingginya pasar rumah ketimbang apartemen juga disebabkan minat pembelian rumah pertama bagi kaum muda yang juga terus meningkat. Sebutan investasi menjadikan kaum muda membeli rumah tanpa mempertimbangkan lokasi.

“Jadi mereka yang penting beli dulu yang pertama, nanti bisa dijadikan modal untuk membeli rumah yang lebih tinggi nilainya,” ujar Untung menambahkan. “Lebih mudah membeli yang kedua, ketimbang yang pertama.”

Lebih lanjut, menurut Untung, pasar properti masih tetap menggiurkan, meski untuk kelas menengah. Terlebih mereka dengan kisaran usia 21-30 tahun. Pasar di segmen ini, diprediksi masih akan terus berkembang satu hingga dua tahun ke depan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me