Beton Pracetak, Solusi Percepat Pembangunan Rumah

Big Banner

Angka kebutuhan tempat tinggal di Indonesia selalu meningkat setiap tahun. Saat ini, angka kekurangan rumah (backlog) disebut mencapai 13,5 juta unit menurut data dari Badan Pusat Statistik. Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) siap mempercepat pembangunan rumah dengan menggunakan teknologi beton pracetak. 

Melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian PU-Pera meyakini jika penggunaan beton pracetak mampu menjadi solusi pembangunan perumahan murah dan cepat. Hal ini dibutuhkan untuk mempercepat pengerjaan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.  

BACA JUGA : PERUBAHAN BAHAN BANGUNAN HINGGA 2015

“Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR ke depan akan terus berupaya agar program sejuta rumah bisa dilaksanakan dengan cara yang cepat, berkualitas namun dengan harga yang murah. Dan hal itu bisa dilaksanakan dengan penggunaan teknologi pra cetak,” ujar Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Untuk itu, pemerintah berharap kepada para pengembang properti dan distributor beton pracetak untuk memanfaatkan teknologi pembuatan beton pracetak, baik itu untuk pembangunan rumah susun maupun rumah tapak, serta terus meningkat kualitasnya sehingga bisa menghasilkan beton pracetak yang lebih baik dan murah. 

“Kami berharap para pengusaha pra cetak dan pengembang perumahan juga bisa memberikan dukungan dengan penggunaan pra cetak dalam pembangunan hunian baik rusun maupun rumah tapak sehingga target pembangunan  sejuta rumah bisa segera tercapai,” tandasnya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me