Propan Luncurkan Cat Rumah Rakyat

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Program pembangunan sejuta rumah bukan hanya direspon positif  kalangan pengembang tapi juga produsen cat. Salah satu brand cat lokal, Propan, meluncurkan cat Ceria untuk segmen rumah murah. Menurut Direktur Marketing PT Propan Raya Yuwono Imanto, kota-kota di Jawa Tengah sudah banyak yang menggunakan cat Ceria.

cat propan ceria

“Selama ini kita menyasar segmen menengah ke atas, namun dengan program sejuta rumah ini kami melihat ada kebutuhan yang besar untuk segmen rumah yang harganya Rp100 jutaan, makanya diadakan cat Ceria ini. Kami sudah melakukan MOU dengan asosiasi pengembang untuk menyuplai cat ini,” ujarnya kepada housing-estate.com di ajang Indonesia Infrastructure Week (IIW) di Jakarta, Rabu (4/11).

Kendati ditujukan untuk segmen menengah bawah Yuwono menjamin cat yang diproduksi tetap berkualitas. Bahan dasarnya menggunakan acrylic emulsion dengan pigmen warna berkualitas sehingga memiliki daya tahan cukup baik. Pilihan warnanya juga cukup beragam mulai warna terang hingga gelap dengan daya tutup yang cukup baik, cepat kering, daya sebar luas, dan tidak memercik (less splattering).

Selain untuk interior, produk ini juga bisa digunakan untuk papan gipsum, panel GRC, kayu, triplek, dan lainnya. Produk ini tersedia dalam kemasan 5 kg dan 25 kg (pail) dengan harga Rp390 ribu/pail. Daya tutupnya mencapai 6 m2/kg (tiga lapis). “Propan sendiri memiliki ragam produk yang sangat lengkap mulai untuk interior, eksterior, cat kayu, besi, lantai, dan sebagainya,” imbuh Yuwono.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me