Ekonomi Melambat, Perusahaan Cari Kantor yang Sewanya Murah – Property

Big Banner

JAKARTA – Perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di 2015 ini membuat proyek-proyek mengalami keterlambatan penyelesaian, terutama gedung perkantoran yang memiliki precommitment yang rendah.

Direktur Konsultan Coldwell Banker Tommy H Bastamy menjelaskan, pada 2015, perlambatan ekonomi sudah mulai dirasakan oleh sektor ini. Permintaan kumulatif di kuartal III-2015 menurun 1,3 persen dibandingkan dengan permintaan kuartal sebelumnya.

“Permintaan terbanyak saat ini lebih dari relokasi yang umumnya untuk kebutuhan luas ruang yang sama namun dengan biaya sewa yang lebih murah,” kata dia di Jakarta.

 Proyeksi Pasar Perkantoran Turun pada Semester II

Sehingga gedung-gedung lama dengan tarif murah maupun gedung baru yang tarifnya belum membumbung tinggi, menjadi pilihan lokasi bagi para perusahaan ini.

“Perkembangan sektor properti tentu saja tidak lepas dari kinerja dan pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga adanya perubahan kebijakan dan peristiwa dalam perekonomian nasional akan berakibat langsung pada sektor ini,” ucap dia.

Permintaan baru di sektor properti, tambah ia, akan muncul saat ekonomi tumbuh dan meningkatkan ekspansi usaha, jumlah tenaga kerja, peningkatan kemampuan ekonomi individual, yang pada akhirnya akan meningkatkan kebutuhan akomodasi untuk menunjang aktifitas bisnis maupun investasi individual.

(wdi)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me