Tarif Listrik Batal Naik

Big Banner

Pemerintah batal untuk mencabut subsidi listrik untuk pelanggan yang menggunakan daya 450 Volt Ampere (VA). Golongan pelanggan yang memakai listrik dengan daya tersebut tidak akan berubah. 

“Untuk 450 VA tidak ada perubahan harga. Karena kami ingin memberi kemudahan untuk masyarakat kecil. Untuk 450 VA kami tahu pemakainya memang hidupnya masih di bawah,” tutur Menteri ESDM Sudirman Said seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Sudirman mengatakan dari pihaknya sendiri pengguna listrik 450 VA adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Berbeda dengan pelanggan dengan daya 900 VA yang sebenarnya tidak layak mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah. 

Untuk itu pemerintah memberi wewenang kepada PLN untuk menyisir pelanggan dengan daya 900 VA saja yang tidak berhak menerima subsidi. Pemerintah memberikan waktu selama enam bulan bagi PLN untuk menyortir para pelanggannya. 

“Yang di atas itu kami sisir dulu apa betul penerima subsidi itu. Diberi waktu enam bulan lamanya sisir data, rekonsiliasi. Nanti pada waktunya kita tentukan mau bagaimana,” tambahnya. 

Pemerintah saat ini sedang berupaya agar subsidi listrik yang dilakukan tepat sasaran dan tidak menguntungkan pihak yang tidak semestinya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me