Inspirasi dari Lima Rumah Paling Unik di Dunia – Property

Big Banner

SEPERTI yang Anda ketahui, rumah pada umumnya berbentuk persegi, berada di atas tanah, tertutup, dan terbuat dari material bata, kayu, atau sebagainya. Namun, tahukah Anda bahwa di dunia ini ada beberapa rumah yang wujudnya tidak seperti rumah pada umumnya? Dilansir Balkonie.com, inilah lima rumah terunik di dunia yang mungkin bisa Anda tiru:

Rumah Transparan di Jepang

Jika Anda berpikir bahwa semua rumah itu tertutup, tidak tembus pandang, dan menggunakan material dinding yang tebal seperti batu bata dan lainnya, Anda salah! Karena ternyata, di Tokyo, Jepang, terdapat sebuah rumah yang transparan. Anda pun dapat melihat seisi rumah tersebut dari luar. Unik, bukan? Hal ini dikarenakan material yang digunakan oleh rumah ini secara keseluruhan menggunakan kaca (glass house).

Selain transparan, ukuran rumah ini juga menjadi solusi dari lahan perumahan yang kecil.

rumah transparan

The Keret House di Polandia

Rumah yang kedua juga tidak kalah uniknya. Jika diurutkan tipe rumah berdasarkan luasnya, paling kecil dimulai dari tipe 36, 45 atau 60. Namun di Polandia terdapat rumah “ekstra sempit” bernama The Keret House, yang memiliki luas bangunan hanya sekira 92 hingga 152 sentimeter saja. Tak heran bila rumah ini dinobatkan sebagai rumah teramping di dunia.

Meskipun ukurannya unik, interior rumah ini tidak kalah saing dari rumah-rumah lainnya.

Keret House

Keret House

Rumah Batu di Portugal

Anda pasti tahu serial kartun yang berjudul The Flintstones, kan? Tokoh kartun yang satu ini hidup di jaman purba, dan ia memiliki rumah yang terbuat dari batu. Dan ternyata hal ini menginspirasi seorang arsitek untuk menuangkannya ke dunia nyata. Diberi nama The Stone House, rumah ini dibangun pada tahun 1970-an di Portugal.

Tetapi kini rumah tersebut sudah tidak lagi dihuni, melainkan menjadi salah satu objek wisata di Portugal. Interior ruangan di dalam rumah juga sangat indah, imbas perpaduan antara batu dan material kayu. Terdapat juga sebuah tangga yang menghubungkan lantai bawah dan atas pada rumah ini. Dilihat dari eksteriornya, rumah ini nampak seperti rumah pada umumnya yang memiliki pintu dan jendela. Menarik, bukan?

rumah batu

Rumah di Atas Batu, Serbia

Jika normalnya rumah berada di atas permukaan tanah, lain halnya dengan rumah di Serbia ini. Berdiri diatas batu yang berada di tengah-tengah Sungai Drina, Serbia Barat, rumah ini dibangun sekitar tahun 1968 oleh sekelompok pemuda.

rumah atas batu

Rumah Perosotan di Jepang

Jika Anda memiliki rumah dua lantai atau bahkan tiga lantai, apa yang Anda pergunakan untuk menghubungkannya? Tentu saja tangga, bukan? Namun di Jepang ada sebuah rumah yang menggunakan perosotan untuk turun dari satu lantai ke lantai lainnya. Rumah ini terdiri dari tiga lantai, dan di dalam rumah ini Anda dapat menggunakan perosotan untuk turun ke lantai bawah. Sedangkan tangga dipergunakan saat ingin kembali ke lantai atas. Ide menarik ini cukup patut ditiru, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil.

Slide

Slide

(rtw)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me