Perumnas Targetkan Bangun 25.000 Rumah di 2016

Big Banner

Jakarta – Perum Perumnas menyiapkan belanja modal sebesar Rp 1,5 triliun untuk dapat membangun 25.000 unit rumah pada 2016. Perusahaan pelat merah itu mengaku peningkatan anggaran dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah membangun sejuta rumah.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengungkapkan, tahun depan pihaknya menggenjot pembangunan rumah. Hal itu seiring dengan regulasi yang menugaskan Perumnas untuk bangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Untuk merealisasikannya, Perumnas menyiapkan dana Rp 1,5 triliun pada 2016 yang digunakan untuk membangun rumah tapak dan vertikal,” ungkap Himawan, di Jakarta, pekan lalu.

Dia menambahkan, dari dana tersebut sebesar Rp300 miliar untuk pembelian tanah atau menambah cadangan lahan (land bank). Selebihnya untuk pengembangan proyek baru dan perbaikan rumah susun (rusun) yang umurnya sudah diatas 25 tahun di sembilan lokasi. Selain itu, dana juga untuk pengembangan modal kerja.

“Kami masih menghitung ulang sekarang, karena PMN (Penyertaan Modal Negara) ditunda,” jelasnya.

Himawan mengatakan, sampai dengan Oktober 2015 pihaknya telah membangun 14.000 unit hunian, baik dalam bentuk rumah tapak maupun vertikal. Sampai akhir tahun, dia memperkirakan bisa mengembangkan hingga 20.000 unit.

Investor Daily

Imam Muzakir/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me