Hindari Bentrok, PUPR Tambah 50 Unit Rumah Khusus Nelayan – Property

Big Banner


JENEPONTO – Nelayan Kabupaten Jeneponto, Makasar telah mendapat 50 unit rumah khusus nelayan. Adapun rumah khusus ini merupakan kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Jeneponto.

Meski sudah terealisasi, nyatanya belum keseluruhan warga nelayan di Jeneponto bisa merasakan rumah khusus nelayan tersebut.

Bupati Jeneponto Ikshan Iskandar, menyampaikan sebelum diresmikannya rumah khusus, telah terjadi perkelahian antara nelayan di Jeneponto. Karena keterbatasan rumah, terjadi perebutan antar nelayan untuk mendapatkan salah satu dari 50 unit yang dipersiapkan.

“Kalo siap sudah lama. Untuk sementara karena kemaren ada pertengkaran, banyak yang mau kurang rumah,” tutur Ikshan, di Kabupaten Jeneponto, Makasar, Sabtu (7/11/2015).

Ikshan bersama para nelayan Kabupaten Jeneponto pun bersyukur dengan adanya rumah khusus yang telah dibangun dan diresmikan. Tapi, Ikshan mengakui jika 50 unit tidak cukup untuk penuhi rumah bagi nelayan Jeneponto.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR dapat kembali memberikan rumah khusus bagi nelayan lagi.

“Jadi apapun keputusan Pa Dirjen, mengenai permintaan kami ini, diharapkan bisa direalisasikan,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin mengatakan Kementerian PUPR akan mengupayakan membangun 100 unit rumah khusus nelayan lagi di Jeneponto. Tapi dilakukan secara bertahap.

“Karena kan ada 13,3 juta di Indonesia yang butuh rumah khusus seperti ini. Supaya semuanya merata, dengan keterbatas dana yang harus disesuaikan, mungkin untuk di Jenepontoh pada tahun depan bisa kami realisasikan 50 unit lagi pada tahun depan,” jawab Syarif.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me