Rumah Nelayan Dibanderol Rp150 Juta Belum Termasuk Listrik – Property

Big Banner

JENEPONTO – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalu Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah meresmikan dan menyerahkan kunci 50 rumah khusus nelayan Kabupaten Jeneponto, Makassar.

Meski telah diresmikan, masih ada kendala dan keluhan utama di kampung nelayan ini, belum adanya listrik dan air yang belum tersedia di rumah bertipologi kayu berwarna cokelat dengan tipe 36 ini.

Salah satu warga kampung nelayan Jeneponto, Sopia, mengucap syukur dengan disediakannya rumah khusus bagi para nelayan ini. Namun, dirinya menyayangkan listrik dan air yang belum tersedia dengan baik.

“Kami sudah tidak lagi tinggal di kolong rumah panggung lagi. Walaupun air di sini ada, tapi belum cukup untuk 50 kepala keluarga di kampung ini. Belum lagi listrik, belum tersambung semuanya, perlu diperhatikan,” ujar Sopia, di Kampung Nelayan, Jeneponto, Makasar, Jumat (6/11/2015).

Dirinya pun berharapan, Pemda, kemudian PDAM dan lainnya bisa secepatnya merealisasikan pengadaan listrik dan air tersebut. “Saya berharap secepatnya ya. Tadi saya sudah bilang juga ke pak Bupati, untuk mempercepat itu. Jawabannya, iya kita akan percepat. Katanya gitu,” ujarnya.

Adapun spesifikasi rumah nelayan, rumah bertipologi kayu dengan tipe 36, dengan luas lahan per unit 72 meter2. Memiliki masing-masing kamar mandi, 1 ruang tamu, dan dua kamar. Pembebasan lahan dilakukan Pemda Kabupaten Jeneponto dan konstruksi dikerjakan Kementerian PUPR. Terealisasi 50 unit rumah khusus bagi nelayan di Jeneponto, Makassar.

Rumah Nelayan Dibanderol Rp150 Juta Belum Termasuk Listrik

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me