Pindah Ibu Kota, PNS Gowa Borong Rumah Murah – Property

Big Banner


GOWA – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Gowa telah memborong 468 rumah subsidi di Perumahan Sarinda Garden Patalasang, Makassar, dengan harga Rp116 juta per unit.

Lakunya rumah subsidi tersebut, karena rencana pemindahan ibu kota Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa dari Sungguminasa ke Patalasang. Secara otomatis, akan ada perpindahan pekerja ataupun masyarakat Gowa menuju Patalasang.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumah, Rumah Umum dan Komersial memberikan subsidi guna membangun rumah murah tersebut.

Koodinator Rumah Humas Legal PT Zarindah Perdana, Rezandi Palawani menjelaskan, sebagai pengembang rumah murah, Zarindah Perdana mendapat tugas mengerjakan 1.000 rumah. Namun baru 21 hektare yang baru dibebaskan sehingga baru terealisasi pada tahun ini 468 unit dengan kisaran harga Rp116 juta tipe 36 dengan luas tanah per unit 6×12 meter persegi.

“Karena ibut kota mau pindah, jadi banyak rata-rata yang beli rumah subsidi ini PNS. Saat ini sudah laku semua, tapi masih kosong karena tunggu samapi ibu kotanya berpindah,” jelas Rezandi, di Gowa, Makassar, Jumat (6/11/2015).

Dirinya menambahkan, target pembangunan rumah subsidi ini mencapai 1.000 unit, dengan target pembebasan lahan mencapai 68 ha. “Untuk 468 kami sudah terbangun. Untuk sisanya tengah dilakukan pembesaran lahan hingga 68 ha, supaya sampai 1.000 unit nantinya,” paparnya.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me