Profesional Muda Kesulitan Dapatkan Hunian

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA—Satu pelaku usaha properti menilai kalangan profesional muda masih kesulitan mencari hunian yang tepat di pusat Jakarta, padahal jumlahnya cukup besar.

Direktur Marketing Capitol Group Raisa Widjaja mengatakan apartemen di Jakarta terdiri dari dua kelas, yaitu unit studio dengan harga terjangkau tetapi fasilitas sederhana. Kelebihannya, hunian seperti ini dekat dengan perkantoran ataupun pusat perbelanjaan. Namun, penghuni harus melakukan renovasi tambahan untuk mendapatkan kenyamanan.

Kelas kedua ialah apartemen dengan fasilitas mewah dengan banderol Rp40 juta per m2 dengan tipe unit terkecil berukuran 100 m2, sehingga harga jual paling murah berkisar Rp4 miliar. Bagi profesional muda, apartemen jenis kelas pertama tidak mendukung aktivitas sehari-hari. Sedangkan untuk mengambil opsi kedua, kalangan ini masih belum memiliki kemampuan finansial. 

Menurut Raisa, adanya gap (jarak) pasar yang cukup besar inilah yang dijaring perusahaan melalui produk Capitol Suites. Segmen utama ialah kalangan profesional muda dengan pendapatan mulai US$1.500 atau Rp20 juta per bulan.

“Pasar di segmen ini cukup besar di Jakarta, sehingga kami optimis penjualan sampai akhir tahun mencapai 70%,” tuturnya dalam acara temu media di Jakarta, Senin (9/11/2015).

Adapun apartemen Capitol Suites yang dibanderol Rp37 juta per m2 sudah terjual 40%. Tiga tipe unit yang ditawarkan, yakni studio dengan luas 29 m2 – 38 m2, dua kamar tidur sebesar 67 m2 – 75 m2, dan tiga kamar tidur berukuran 104 m2.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me