Menjelajahi Tubuh Manusia Di Summarecon Mal Bekasi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Memasuki liburan akhir tahun, Summarecon Mal Bekasi (SMB) menghadirkan wahana baru Adventure of Human Body di SMB hingga akhir Januari 2016 dengan tiket masuk Rp30 ribu/orang. Wahana ini menyajikan replika anatomi tubuh manusia melalui penggunaan teknologi visual sehingga tampilannnya menarik, sarat nilai edukasi, namun tetap menghibur. Intinya, wahana ini mengajak pengunjung untuk belajar dan berpetualang mengenal tubuh manusia.

Wahan Adventure of Human Body

Wahan Adventure of Human Body

Menurut GM Operation SMB Willy Effendy, dengan wahana baru ini diharapkan dapat menciptakan momen kebersamaan setiap keluarga dengan mempelajari anatomi tubuh dengan cara yang lebih menyenangkan. “Ini juga upaya SMB untuk menerapkan konsep education dan entertainment (edutainment) dan mengenalkan mengenai anatomi tubuh sejak dini,” ujarnya dalam publikasi yang diterima housing-estate.com, Sabtu (7/11).

Adventure of Human Body ini menempati area 800 m2 dan dirancang seperti sebuah perjalanan memasuki tubuh manusia raksasa. Pintu masuknya berupa mulut manusia dengan perjalanan yang terdiri dari lima sistem dimulai dari pengenalan sistem pernapasan. Selanjutnya akan ada pijakan menurun yang merepresentasikan tenggorokan dan pita suara, kemudian replika paru-paru.

1342342513423424

Perjalanan berlanjut dengan memperkenalkan sistem peredaran darah yang terdiri dari pembuluh nadi (arteri), pembuluh balik (vena), serta organ jantung. Pengunjung juga akan diajak untuk melihat sistem kekebalan tubuh dengan memperkenalkan replika bentuk bakteri hingga virus di dalam tubuh. Kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan berbagai replika organ vital seperti hati, ginjal, pankreas, dan usus.

Sebuah lorong akan mengantarkan pengunjung ke sistem saraf pusat yaitu otak dengan lorong berteknologi chromdepth dilengkapi dengaan video seputar pengetahuan otak manusia. Di penghunjung wahana, kita diajak ke sistem pencernaan dan pembuangan yang diaplikasikan melalui sebuah balon yang sempit sebagai bentuk usus kecil yang harus dilalui untuk sampai ke lorong usus besar. Pengunjung juga akan melewati labirin yang menyerupai usus hingga berakhir di saluran pembuangan (rektum) yang menjadi area terakhir wahana ini.

“Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan voucer belanja senilai Rp2 juta bila mengikuti lomba Pointing Your Body-Photo Contest untuk setiap pengunjung yang masuk ke dalam wahana. Foto yang paling menarik akan dipilih dan memenangkan hadiah yang terbagi ke dalam beberapa periode,” imbuh Willy.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me