Akhir Tahun, Capitol Suites Ditargetkan Terjual 70 Persen

Big Banner

Jakarta – Apartemen Capitol Suites ditargetkan terjual 70% hingga Desember 2015. Proyek yang terletak di Jakarta Pusat itu memiliki kapasitas 279 unit apartemen. Serah terima hunian vertikal besutan PT Inzpire Property dan Capitol Group ini ditargetkan pada 2017.

“Sampai saat ini sudah 40 persen yang terjual, kami masih optimistis sampai akhir tahun bisa terjual 70 persen. Pasalnya lokasi Capitol Suites masih di kawasan CBD Jakarta dan masuk ring satu,” kata Direktur Utama PT Inzpire Property, Celine Widjaja.

Karena itu, tambah dia, pihaknya membangun Capitol Suites sesuai dengan rencana. Kendati kondisi pasar properti belum begitu bergairah, proyek ini diyakini akan terserap pasar dengan baik karena sejumlah keunggulan yang dimilikinya.

“Sampai saat ini, pengerjaan konstruksi yang sudah dimulai sejak Oktober 2015 terus berjalan. Kondisi ini menggambarkan bahwa pengerjaan konstruksi berjalan tanpa hambatan sesuai rencana,” jelas dia.

Celine optimistis, target penutupan atap dan serah terima yang masing-masing pada pertengahan 2016 dan pertengahan 2017, bakal tercapai. Dengan demikian, ujarnya, konsumen dapat segera menikmati tinggal di kawasan elit yang strategis dengan keunikan dan kemewahan.

Menurut dia, Capitol Suites merupakan hunian mewah di tengah kota yang menawarkan begitu banyak kelebihan. Selain membidik kalangan profesional muda, apartemen ini juga mampu menjawab kebutuhan profesional atau karyawan dari daerah yang bertugas di Jakarta untuk beberapa lama. Ini akan mempermudah aktifitas mereka selama bekerja di Jakarta karena kemudahan aksesibilitas.

“Selain itu, target kami di Capitol Suites adalah para ekspatriat yang masih muda dengan pendapatan sekitar US$ 1.500 per bulan,” tuturnya.

Dengan penghasilan sebesar itu, jelas dia, sangat cocok tinggal di Capitol Suites yang memiliki fasilitas mewah dibanding jika mereka menyewa apartemen mewah dengan dua kamar yang seharga US$ 2.500.

Celina melihat ada pergerakan gaya hidup di Indonesia. Saat ini gaya hidup mereka yang tinggal di perkotaan sudah berbeda dengan masa beberapa tahun silam. Mereka lebih menikmati hidup sendiri karena semua fasilitas dan kebutuhan dapat terpenuhi oleh kecanggihan teknologi. Dari segi transportasi, mereka terbantu oleh angkutan yang disinergikan dengan aplikasi telepon seluler.

“Bagi mereka yang terpenting adalah meningkatkan jenjang karir dan dapat menikmati hidup dengan leluasa,” paparnya.

Fasilitas Lengkap

Sementara itu, Direktur Marketing Capitol Group, Raisa Widjaja mengatakan, saat ini pasar apartemen di Jakarta Pusat ada dua tipe. Pertama, tipe satu kamar yang harganya terjangkau dan fasilitas sederhana. Kelebihan tipe ini lebih praktis dengan fasilitas dekat perkantoran dan pusat belanja.

“Namun, kelemahannya tidak memberikan privacy, spesifikasi unit dan bangunan sangat sederhana sehingga perlu dilakukan perombakan lagi agar memberikan kenyamanan bagi penghuni,” ujarnya.

Sedangkan yang kedua adalah jenis apartemen dengan fasilitas mewah, yakni unit-unitnya lengkap dengan semua sudah semi furnish. Spesifikasi unit-unitnya sangat nyaman dengan lantai yang mewah dijual seharga Rp 40 juta per meter persegi (m2). Sedangkan unit dengan ukuran paling kecil 100 meter, harga jual paling murah di Rp 4 miliar per unit.

“Bagi profesional muda, kedua pilihan ini tidak ada yang cocok. Yang pertama fasilitasnya tidak mendukung kesibukan kehidupan sehari hari mereka, sementara untuk memilih opsi kedua belum memiliki kemampuan finansial,” tegas Raisa.

Melihat kondisi itu, sambung Raisa, mendorong pihaknya meluncurkan konsep yang diusung apartemen Capitol Suites, yaitu Concepted by young professional for young professional. Capitol Suites dengan harga sekitar Rp 37 juta/m2 memiliki semua fasilitas dan spesifikasi yang diperlukan bagi profesional muda.

“Kami perlu apartemen dengan spesifikasi dan keperluan lengkap, tetapi dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Di Capitol Suites, mulai dari service concierge dan personal assistant akan membantu Anda untuk semua keperluan sehari-hari seperti belanja, membersihkan kamar, perbaikan yang rusak, mengatur transportasi dan keperluan lainnya,” ujar Raisa.

Dia menambahkan, pihaknya menawarkan dengan harga yang sangat masuk akal jika dibanding harga sewa kos-kosan yang mendekati Rp 10 juta/bulan. Di Capitol Suites, katanya, unit ukuran standar (28-35m2) untuk satu tempat tidur dipasarkan seharga Rp 1 miliar per unit. “Apabila menggunakan KPA, per bulan cicilan juga sekitar Rp 10 juta,” kata dia.

 

Feriawan Hidayat/Imam Mudzakir/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com