PUPR Minta Kemenperin Siapkan Lahan untuk Rumah Pekerja – Property

Big Banner


JENEPONTO – Pemerintah telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid VI guna mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada industri. Guna membangun KEK, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun siap mewujudkan hal tersebut.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin mengatakan menjadikan suatu KEK di industri, Kementerian PUPR membutuhkan lahan untuk nantinya dibangunkan sebuah rumah bagi para pekerja nantinya.

“Kami akan kerjasama dengan Kementerian Perindutrian untuk menyiapkan lahan untuk hunian. Karena yang utama untuk dibangun hunian adalah lahan,” ujar Syarif, di Kabupaten Jeneponto, Makasar, Sabtu (7/11/2015).

Dirinya mengatakan, Kementerian PUPR telah mendapatkan 350 hektar hibah lahan dari Kementerian Keuangan, yang terbagi di perkotaan dan juga di pedesaan. Kementerian PUPR secara tegas akan membantu pembangun ikutan industri, bukan industrinya.

“Misalnya, ada suatu industri dibangun di pedesaan, nah ikutanya, sepeerti rumah otomatis akan dibutuhkan, nah kita akan bangun,” paparnya.

Dengan penyedian lahan yang telah disiapkan, hal ini akan mempermudah Kementerian PUPR membangun perumahan bagi pekerja di KEK.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me