Peringati Hari Pahlawan, Pagar Monas Dicat Massal

Big Banner

Dalam rangka memperingati hari pahlawan, 10 November 2015, PT Jotun Indonesia bekerja sama dengan warga Jakarta melakukan pengecatan ulang terhadap pagar Monumen Nasional (Monas) sebagai upaya melestarikan aset publik. 

Beberapa pihak yang terlibat antara lain, PNS (Pegawai Negeri Sispil) beserta Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta (total 17.250 orang) dan juga beberapa anggota komunitas (total 160 orang). Ada juga tiga komunitas yang sudah terdata, yakni Ikatan Abang None Jakarta, Teach for Indonesia Bina Nusantara University, serta Young On Top yang turut berpartisipasi.  

Acara pengecatan dilakukan dalam tiga tahap. Mulai dari pengamplasan, pengecatan lapisan dasar, hingga kemudian pengecatan lapisan luar (top coat).

“Ini adalah program ‘Jotun Warnai Dunia’, yang merupakan bentuk kontribusi kami terhadap pembangunan dan perawatan infrastruktur publik,” kata Eric Mallace, Presiden Direktur PT. Jotun Indonesia kepada Rumahku.com. 

Prosesi pengecatannya sendiri diaku Victor Taslim selaku Business Segment Manager PT Jotun Indonesia akan berlangsung hingga 30 November 2015 mendatang.  

Produk-produk yang digunakan untuk mengecat kawasan seluas 82 hektare dengan keliling pagar 5.332 meter itu sendiri terdiri dari cat untuk lapisan dasar, serta varian Jotashield Extreme untuk top coat pagar tembok dan Gardex Premium untuk top coat pagar besi. Victor melanjutkan, dua varian lapisan luar yang dikeluarkan oleh Jotun tersebut dinilai mampu bertahan hingga kurun waktu 8 tahun. Apalagi dalam kondisi musim penghujan seperti sekarang ini. 

“Karena produk kami water base, jadi mudah dibersihkan dan tahan lama. Dan ketika kena air hujan, kotoran yang menempel pada cat akan langsung turun tersapu air,” pungkas Victor. 

Sementara di pihak lain, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga turut terlibat dalam pengecatan pagar monas. Menurutnya, selain sebagai monumen untuk mengenang pahlawan, monas juga merupakan icon dari kota Jakarta. Jadi sangat penting untuk menjaga serta merawatnya agar tetap indah dan nyaman. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me