Mengintip Keindahan Landscape & Desain dari Branz Simatupang

Big Banner

Kualitas dan desain dari struktur bangunan asing memang akan tampil menonjol di pusat kota. Di sisi lain, penting juga untuk memerhatikan sisi lokalitas agar bisa menonjolkan ciri khas dari sebuah kota. Branz Simatupang hadir mengombinasikan dua hal tersebut. 

“Kami telah mempelajari warna negeri ini, seperti tanaman, tanah, perumahan, serta budaya masyarakat. Kami juga menganalisis data untuk dapat menyelaraskan konsep dengan kota Jakarta,” kata Tai Horikawa, Director of Tokyu Land Indonesia kepada Rumahku.com.

Hasilnya, dua orang arsitek dari dua negara yang berbeda berkolaborasi untuk menciptakan hunian highrise berkualitas di wilayah selatan Jakarta. Mereka adalah Jusuf Setiadi dari Airmas Asri (Indonesia) dan Sachio Nankai dari Tokyu Sekkei (Jepang). 

Secara wujud eksternal, hasil fusion dari Jusuf dan Sachio menciptakan bangunan yang dikelilingi oleh taman hijau dengan keindahan pada hunian yang tenang. Berdasarkan konsep aliran serta gerakan air.

Jika kebanyakan hunian di pusat kota cenderung bising, sementara hunian tenang berada jauh di pinggiran kota. Branz Simatupang coba menyajikan ketenangan pada bangunan di lahan seluas 1,5 hektare dengan 2 tower yang memiliki 27 lantai serta 381 unit yang berada di pusat CBD Simatupang.  

“Ini akan sangat cocok dengan kepekaan dan gaya hidup masyarakat dunia, namun tetap selaras dan tampil indah dengan kota,” lanjut Horikawa. 

Menggunakan konsep tetesan air yang jatuh pada genangan, desain lantai teras dirancang untuk memfasilitasi kendaraan sehingga mudah berjalan atau memutar. Selain pada teras, konsep tersebut juga ada pada lantai dan atap lobby apartemen untuk menciptakan ketenangan yang seperti air.

Sementara sisi lain, pada bagian interior, kolaborasi antara Seiki Torige (seniman kaca Bali) dan Jumpei Ogawa (desainer interior dari Gensler) akan menyuguhkan tangga dengan konsep glamor seperti pada hotel dan ruang yang penuh dengan kilauan kaca. 

Pada setiap unitnya, pintu balkon dibuat dengan konsep pintu geser seperti rumah tradisional Jepang dan juga suguhan warna yang berasal dari tanah Indonesia. Sehingga akan menciptakan sebuah relaksasi atau momen-momen mewah pada lingkungan keluarga dengan tidak merasa asing.

Tertarik untuk mengetahui hunian ini lebih detail? Kunjungi www.branz-simatupang.com atau hubungi Marketing Office di 021-29580250 untuk informasi lebih lanjut. 

rumahku.com