Jotun Cat Pagar Monas

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Jotun Indonesia menggelar program corporate social responsibility (CSR) dengan melakukan pengecatan pagar monumen nasional (Monas) Jakarta Pusat bertajuk Jotun Warnai Dunia 2015, bertepatan dengan perayaan Hari Pahlawan 10 November 2015. Jotun akan mengecat seluruh pagar Monas yang memiliki panjang 5.332 meter dalam tiga tahap: pengamplasan, pelapisan cat dasar, dan top coating yang membutuhkan waktu sekitar satu bulan.

Gubernur DKI Jakata, Basuk Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Presiden Direktur PT. Jotun Indonesia, Eric Mallace mengecat pagar Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 10/11/2015

Gubernur DKI Jakata, Basuk Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Presiden Direktur PT. Jotun Indonesia, Eric Mallace mengecat pagar Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 10/11/2015 sumber:poskotanews

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata kami untuk perawatan fasilitas dan infrastruktur publik di Jakarta, terlebih Monas merupakan simbol ibukota. Kami juga merasa senang karena kegiatan ini didukung penuh oleh Pemprov DKI Jakarta,” ujar Eric Mallace, Presiden Direktur Jotun Indonesia, usai mengikuti upacara Hari Pahlawan dan langsung melakukan pengecatan bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, Selasa (10/11).

Pengecatan pagar Monas yang memiliki luas 82 ha ini dilakukan dengan produk dekoratif Jotun. Dimulai dengan satu lapis cat dasar kemudian dua lapis top coated dari varian Jotashield Extreme untuk bagian pagar tembok dan Gardex Premium untuk bagian pagar besi. Proses pengecatannya sendiri akan melibatkan 17.250 personel PNS DKI selain beberapa komunitas masyarakat dan ditargetkan selesai pada akhir November 2015.

Gubernur Basuki (Ahok) juga menyatakan kegembiraannya pihak swasta mau menyelenggarakan program CSR-nya untuk memelihara fasilitas publik di Jakarta. “Saya tahu Jotun itu cat dari Norwegia yang sudah terkenal bagus karena biasa digunakan untuk mengecat kapal, jadi kalau untuk mengecat pagar Monas sih saya yakin hasilnya akan baik dan pagarnya jadi lebih awet karena terlindungi, terlebih lagi ini gratis, mana mau gue kalau pake bayar,” imbuh Ahok.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me