SMF Beri Pinjaman BTN Sebesar Rp700 M – Property

Big Banner

JAKARTA PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF memberikan pinjaman kepada PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) sebesar Rp700 miliar. Dana pinjaman atau refinancing ini bakal digunakan untuk mendukung bisnis pembiayaan yang dikelola Bank BTN.

Direktur Utama SMF Raharjo mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk mendukung program satu juta rumah yang dikelola Bank BTN.

“Refinancing KPR dapat menjadi salah satu solusi dalam memecah kebuntuan program perumahan di Indonesia, pembiayaan bisa berdampak positif bagi pengembangan industri pembiayaan perumahan dan pertumbuhan di Indonesia,” papar Raharjo, di Jakarta, Senin (9/11/2015).

Dengan kerjasama ini, total pinjaman yang telah disalurkan SMF kepada BTN tahun 2015 mencapai Rp2,7 triliun. Sementara total penyaluran pinjaman yang telah disalurkan kepada BTN termasuk BTN Syariah sampai September 2015 sebesar Rp9,03 triliun, dengan outstanding sebesar Rp4,5 triliun.

Raharjo bilang, pijaman kepada BTN merupakan pinjaman terbesar dari keseluruhan pinjaman SMF kepada bank-bank yang dibiayai SMF.

“SMF menjadi solusi dalam menjawab kebutuhan rumah, karena SMF memberikan pinjaman jangka panjang dengan bunga tetap sehingga ke depan peranan SMF dalam program satu juta rumah diharapkan dapat lebih besar lagi,” imbuh dia.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me