Batam Terbuka untuk Kepemilikan Properti oleh Asing

Big Banner
BatamBatam

Propertinet.com – Singapura merupakan salah satu pusat bisnis dan keuangan dunia. Hal ini menjadi salah satu potensi bagi Batam dalam hal pasar properti. Dibanding kawasan lainnya di Indonesia, Batam paling memungkinkan untuk Warga Negara Asing (WNA) membeli dan memiliki properti.

Batam adalah peluang paling bagus untuk investasi properti. Terutama rumah, apartemen, pusat belanja, dan kawasan industri. Harga lahan dan propertinya masih sangat murah. Mengutip Laporan Perkembangan Properti Komersial yang dilansir Bank Indonesia (BI), harga sewa apartemen saja saat ini masih sekitar Rp 22,5 juta per meter persegi per bulan.

 

           Baca Juga!

 

Dibandingkan dengan harga Singapura yang sudah berada pada level 800.000 dollar AS dan propertinya sudah miliaran rupiah per meter persegi. Karena itu, Singapura saat ini sedang menerapkan kebijakan reduksi harga properti karena sudah terlalu tinggi.

 

Melihat kondisi ini, Batam berpeluang menjadi area investasi terbaik untuk kalangan atas atau high end market. Namun, itu sangat tergantung pemerintah dalam menata Batam. Apakah penggodokan kepemilikan properti oleh WNA segera difinalisasi atau tidak. Kalau itu jadi, Batam adalah yang terbaik.

propertinet.com