REI Sumsel Targetkan 2.000 Rumah Murah Rp 110 Juta

Big Banner

Sebanyak 2.000 rumah ditargetkan oleh Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan guna mendukung program satu juta rumah pemerintahan Joko Widodo. Rumah murah yang rencananya ditujukan untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut dihargai sebesar Rp 110 juta per unitnya.

Hariadi Benggawan selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah REI Sumsel mengatakan target yang sedang diincarnya tersebut masih realistis karena memiliki potensi cukup besar di kelompok konsumen rumah ini. 

“Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahanan (Bapertarum) terdapat 22 ribu orang PNS yang belum memiliki rumah, sehingga target di tahun ini sebesar 10 persen,” katanya seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Hariadi bahkan optimis target ribuan rumah ini akan tercapai hingga akhir tahun 2015. PNS mendapatkan bantuan uang muka dari Bapertarum mulai dari Rp 1,2 juta sampai Rp 1,8 juta. Uang muka ini didapat dari Kementerian Perumahan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), dan tambahan uang Rp 4 juta sebagai bantuan fasilitas akad kredit rumah. 

Agar program realisasi rumah murah bagi PNS ini terealisasi, REI meminta pemerintah lebih memerhatikan infrastruktur pendukung bagi kemudahan penghuni, seperti jaringan listrik dan air yang lancar dan jalan raya. 

“Dengan kemudahan ini, harapannya PNS semakin antuasias apalagi diperkirakan harga rumah subsidi ini akan naik pada 2016 yakni dari Rp110 juta menjadi Rp116 juta. ” tambahnya. 

Namun jika pengembang mendapatkan harga lahan dengan harga murah, maka penjualan rumah dengan harga murah pun bisa segera diwujudkan dan pengembang tetap dapat keuntungann meski tak signifikan. Tempat yang menjadi bidikan pengusaha properti di Sumatera Selatan yakni kawasan Gandus,  Borang, dan Talang Kelapa, karena harga tanahnya masih dapat dijangkau untuk penjualan rumah murah.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me