Penjualan 3 Perusahaan Ciputra Melonjak

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tiga perusahaan di bawah Ciputra Group, yaitu PT Ciputra Development Tbk, PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk  mencatatkan kenaikan transaksi penjualan. Hingga Oktober 2015 ketiga perusahaan tersebut mencatat kenaikan penjualan cukup signifikan. Menurut Direktur dan Sekretaris Perusahaan Ciputra Group Tulus Santoso,  kenaikan penjualan itu didorong pembukaan proyek-proyek baru sepanjang tahun 2015.

Citra Garden City Malang

Citra Garden City Malang

Ciputra Development mencatatkan pendapatan sebesar Rp5,4 triliun, naik 27 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp4,3 triliun. Ciputra Surya membukukan pendapatan Rp1,4 triliun, naik 32 persen dari sebelumnya sebesar Rp1,1 triliun. “Kemudian Ciputra Property persentase kenaikannya paling tinggi 69 persen, penjualannya Rp1,8 triliun, periode yang sama tahun lalu membukukan pendapatan Rp1,1 triliun,” ujar Tulus pada acara Investor Summit yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (11/11).

Keseluruhan Ciputra Group membukukan penjualan Rp8,4 triliun. Angka ini equivalen  88 persen dari target pendapatan tahun 2015 sebesar Rp9,5 triliun. Beberapa proyek baru yang mendongkrak pendapatan antara lain Citra Garden City Malang, gedung perkantoran dan SOHO Ciputra World Surabaya, Citraland City Losari, Makassar, dan Ciputra Beach Resort Balikpapan.

“Laba bersih perusahaan juga naik menjadi Rp906 miliar untuk penjualan residensial dan Rp242 miliar untuk pendapatan komersial. Hingga akhir tahun ini kami terus menggenjot penjualan agar bisa meraih target penjualan yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

housing-estate.com