Hunian Dekat Bandara, Tersedia Harga Murah Hingga Mahal

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Hunian dekat kawasan Bandara Sukarno Hatta atau aero residence patut dijadikan pilihan mereka yang berkatifitas di Jakarta. Kelak kalau kereta Bandara beroperasi kawasan ini mudah diakses dari pusat bisnis Jakarta. Ada dua jalur yang akan dibangun, yaitu commuter line dan express line. Commuter line dari Stasiun Karet –  Tanah Abang – Duri – Kalideres – Poris – Batu Ceper. Sedangkan express line dari Stasiun Manggarai – Sudirman Baru – Duri – Angke – Pluit – Bandara. Huniannya cukup beragam dari harga murah hingga mahal.

Mutiara Garuda Extension

Mutiara Garuda Extension

Menurut survey housing-estate.com pada Jumat (6/11), di kawasan bandara tersedia pilihan apartemen dan rumah tapak dengan harga variatif. Paling terjangkau Aeropolis Residence, apartemen bertingkat rendah (low rise apartment) yang dikembangkan Intiland di Jl Marsekal Suryadharma, Tangerang, Banten. Aeropolis merupakan proyek mixed-use seluas 105 ha mencakup hunian, perkantoran, hotel, komersial, dan ritel. Harganya berkisar Rp181 – 451 juta. Apartemen ini membidik professional dan pasangan muda, tipenya 16,9 – 39,6 m2 (semigross). Tersedia juga tipe 2 kamar (54,8 m2/SG) dalam jumlah terbatas seharga Rp702 juta (cash bertahap 12x).

Selain Aeropolis Residence, Intiland juga memasarkan Taman Semanan Indah di Jl Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat. Lokasinya dekat Stasiun Rawa Buaya dan jalan tol JORR W1. Taman Semanan merupakan perumahan lama dan penghuninya sudah banyak. Paling murah Rp1,59 miliar (82/100). Di Jl Alam Indah Tengah terdapat perumahan Alam Raya yang memasarkan tipe 69/60 Rp791 juta. Selain itu tersedia tipe 92/100, 96/120, 105/160 seharga Rp1,2 – 1,5 miliar. Tidak jauh dari Alam Raya, Duta Putra Land mengembangkan perumahan Duta Garden. Perumahan yang dilengkapi area komersial dan spor club ini memasarkan tipe 60/102 dan 71/76 seharga Rp1,5 miliar dan Rp1,2 miliar. Beberapa tipe lain lebih besar seharga Rp1,8-3 miliar. Dua perumahan terkahir itu mudah diakses dari Jl Daat Mogot – Jl Juru Mudi.

Pilihan lainnya di Teluk Naga. Di Jl Sukamandi, tidak jauh dari Jl Marsekal Suryadharma, Mutiara Garuda memasarkan rumah Rp500 jutaan (38/72).  Selain itu ada rumah dua lantai tipe 60/64 seharga Rp785 juta. Kepada housing-estate.com, Slamet, staf pemasarannya, mengatakan, uang mukanya bisa 10 persen.

housing-estate.com