Transportasi Kepulauan Seribu Akan Diintegrasikan Dengan LRT

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta memantapkan niatnya untuk menjadikan Kepuluan Seribu menjadi destinasi wisata ibukota yang dapat mendorong pertumbuhan perekonomian. Untuk itu sarana transportasi maupun infrastruktur di Kepulauan Seribu akan dibenahi untuk meningkatkan syarat keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, saat ini tengah dibangun infrastruktur transportasi berupa kapal ferry yang nantinya akan diintegrasikan dengan light rail transit (LRT). “Kami ingin mengembangkan kawasan Kepulauan Seribu ini menjadi tempat meeting, incentive, convention, exhibiton (MICE), makanya infrastrukturnya terus kita benahi termasuk daya listrik dan lainnya,” ujarnya Balaikota, Rabu (11/11).

MICE masih menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Jakarta dan Kepulauan Seribu memiliki kelebihan berupa pantai bagus. Untuk memenuhi kebutuhan energi listrik tidak akan mengandalkan PLN tapi menggunakan solar cell yang dapat menjangkau seluruh pulau di Kepulauan Seribu.

Pengembangan pariwisata didasarkan pada tema dan potensi masing-masing pulau. Pulau Onrust akan menitikberatkan pada wisata sejarah karena pulau ini menyimpan sejarah yang luar biasa. Selain itu ada pulau-pulau lain yang akan menonjolkan keindahan panorama pantai dan kulinernya.

“Kami akan terus mengedukasi masyarakat untuk siap menyambut wisatawan dan menjaga kawasan Kepulauan Seribu agar tetap baik dan tidak merusak. Nantinya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI juga akan mempromosikan pulau-pulau yang dapat dikunjungi wisatawan,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me