Bapertarum Dorong Pembangunan Perumahan PNS Di Jawa Timur

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk mempercepat pemenuhan hunian khususnya bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS), Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) PNS memperkuat kerja sama dengan kalangan pengembang dan perbankan dalam hal ini Bank BTN. Menurut Direktur Utama Bapertarum Heroe Soelistiawan, dengan sinergi tiga pihak ini perumahan bagi PNS bisa diwujudkan dengan kualitas maupun harga yang lebih baik dibandingkan perumahan biasa.

Ilustrasi

Ilustrasi

 

“Kami ingin mewujudkan perumahan PNS yang memiliki nilai lebih sehingga ada kebanggaan tersendiri bagi para PNS. Makanya kami menjalin kerja sama dengan 17 pengembang untuk mengembangkan perumahan di Surabaya dan kota-kota lainnya di Jawa Timur. Beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur juga telah menyerahkan data PNS-nya yang merupakan potensial buyer untuk pengembang,” ujarnya saat workshop dan silaturahmi dengan kalangan pengembang di Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Dengan sinergitas ini, Heroe berharap ke depannya khusus untuk perumahan bagi kalangan PNS, format penjualannya harus satu paket antara Bapertarum dan BTN dengan salah satu pengembang. Penawarannya pun tidak satu-satu per konsumen tapi langsung ditawarkan kepada kepala daerah masing-masing untuk kemudian ditawarkan kepada PNS-nya. Dengan begitu pengembang juga mendapatkan pasar yang lebih besar.

Heroe juga menyebut kalangan pengembang menjadi lebih bersemangat dan akan memanfaatkan lahan yang dimilikinya untuk membangun rumah sederhana dengan menggandeng Bapertarum dan Bank BTN. Bahkan, beberapa Pemda di Jawa Timur seperti di Jombang, Blitar, dan lainnya menjanjikan kemudahan bagi pengembang yang memiliki lahan untuk dibangun rumah murah bagi PNS.

“Dengan sinergi ini kami berharap kesejahteraan bagi kalangan PNS bisa lebih meningkat lagi dan kami juga mengusulkan agar pemerintah bisa memberikan subsidi untuk Bapertarum sehingga PNS akan mendapatkan kemudahan lebih lagi untuk mengakses perumahan, subsidi ini juga sebagai bagian dari peningkatan kesejahteraan PNS,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me