Hari Bangunan, Momentum Evaluasi untuk Indonesia – Property

Big Banner


JAKARTA – Sebagai negara yang berkembang, kebutuhan rakyat terhadap bangunan masih sangat tinggi, baik perumahan, fasilitas publik ataupun infrastruktur, sehingga diperlukan percepatan pelaksanaan pembangunan dengan kualitas yang baik, biaya yang relatif terjangkau dan sesuai dengan kondisi Indonesia.

Indonesia sebagai salah satu negara yang rawan bencana juga memerlukan standar bangunan yang cocok dengan kondisi tersebut dan seharusnya seluruh pelaku konstruksi dan masyarakat harus memahami standar bangunan.

Di samping itu Indonesia juga memiliki kekayaan sejarah dan budaya yang telah meninggalkan bangunan-bangunan bersejarah dan arsitektural yang memiliki nilai budaya tinggi, maka hal tersebut harus terus dijaga, dilestarikan dan dikembangkan. Demikian disitat dari haribangunanindonesia.com.

Dengan banyaknya isu-isu penting tentang bangunan maka diperlukan momentum yang secara rutin setiap tahun dapat terus menumbuhkan kesadaran untuk mengembangkan kualitas bangunan untuk masa depan serta menjaga dan merawat bangunan yang dimiliki untuk Indonesia yang lebih baik. Untuk itu, digagas Hari Bangunan Indonesia pada 11 November ini.

Sebagai momentum untuk mengajak seluruh pelaku konstruksi seperti kontraktor, developer, industri bahan bangunan, arsitek, dan akademisi, untuk bersama-sama menjaga komitmen terhadap standar bangunan berkualitas dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang standar bangunan yang berkualitas, memiliki durabilitas yang tinggi, ramah lingkungan serta mencerminkan budaya Indonesia.

Sebagai momentum untuk mendorong pelaku konstruksi untuk terus berkolaborasi melakukan pengembangan di bidang konstruksi baik desain, material, metode maupun teknologi untuk menghasilkan bangunan yang semakin berkualitas, memiliki durabilitas yang tinggi, ramah lingkungan serta mencerminkan budaya Indonesia.

Sebagai momentum untuk mengedukasi masyarakat agar terus memelihara dan melestarikan bangunan-bangunan bersejarah di Indonesia serta terus menyayangi dan memelihara seluruh bangunan baik rumah, fasilitas publik, ataupun infrastruktur yang ada di sekitar kita.

(rzy)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me