Alam Sutera Kaji Kenaikan Target Penjualan

Big Banner

Bisnis.com, TANGERANG—Optimistis pasar properti tahun depan akan membaik, PT Alam Sutera Realty Tbk bidik kenaikan target penjualan pada periode 2016.

Direktur Utama PT Alam Sutera Realty Tbk Purbaja Pantja menuturkan, seiring membaiknya perekonomian tahun depan pasar properti diperkirakan ikut menanjak. Pasalnya, daya beli masyarakat akan meningkat sehingga menumbuhkan permintaan hunian.

Dalam jangka menengah, segmen dengan rentang usia 25 tahun – 35 tahun menjadi pemicu pertumbuhan permintaan rumah. Pasalnya, kelompok muda dewasa yang produktif ini jumlahnya terus meningkat setiap tahun.

Purbaja meyakini, penjualan pada pasar menengah dan menengah bawah masih menjadi unggulan di tahun depan. Oleh karena itu, perusahaan menggenjot penjulan melalui dua proyeknya, yakni Kota Ayodhya seluas 16 hektare dan Svarna Sutera, di samping pengembangan di kawasan Alam Sutera.

Di dalam Kota Ayodhya, perusahaan berkode emiten ASRI ini mengembangkan hunian vertikal Ayodhya Residence yang terdiri dari 4 tower dengan kapasitas 3.170 unit.

Tipe unit yang ditawarkan mulai dari studio seluas 23,8 m2 sampai dengan 3 kamar tidur sebesar 64,5 m2. Harga unit saat ini masih dibanderol Rp12 juta per m2 atau Rp300 jutaan.

Secara lokasi, kedua proyek tersebut masih berada di wilayah Tangerang, Banten. Menurut Purbaja, area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek masih menjadi wilayah dengan pertumbuhan pasar tertinggi.

Alam Sutera juga sedang mengkaji untuk menaikkan angka penjualan tahun depan. Adapun target penjualan tahun ini sebesar Rp4,5 triliun, setelah direvisi dari Rp5,8 triliun pada Agustus lalu.

“Setiap tahun kami konsisten menaikkan target pendapatan. Apalagi tahun depan ekonomi membaik sehingga kami sangat optimis,” ujarnya pada Bisnis.com .

properti.bisnis.com