BTN Cabang Solo Salurkan 1.600 Rumah Subsidi

Big Banner

Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Solo, Jawa Tengah, mengaku menghadapi kendala dalam menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi karena para pengembang kesulitan memiliki lahan untuk pembangunan rumah murah. 

“Hal ini disebabkan sulitnya pengembang dalam membangun rumah bersubsidi tersebut terutama pengadaan lahan,” ujar Teguh Wahyudi, Pimpinan Cabang BTN Solo, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Akibatnya, saat ini BTN Solo baru mampu menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi sebanyak 1.600 unit saja dari total target 3.000 unit. Apalagi kondisi properti yang stagnan sejak berlangsungnya program pemerintah membangun sejuta rumah pada bulan April 2015 membuat target belum bisa tercapai. 

BACA JUGA : INI VERSI ONLINE KPR BTN 

Teguh menjelaskan, harga lahan di kota Solo sudah semakin mahal dan membuat para pengembang kesulitan membangunnya untuk rumah subsidi yang harganya tidak lebih dari Rp 110 juta per unit. Akibatnya, pengembang membangun rumah subdisi di daerah pinggiran. 

Namun, Teguh berharap jika tahun ini BTN Cabang Solo mampu menyalurkan KPR bersubsidi sebanyak 1.900 unit hingga akhir tahun ini dan berharap tahun depan kondisinya bisa lebih kondusif agar sektor properti bisa meningkat.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me