LG Tawarkan Solusi Mencuci Cepat dan Hemat Air

Big Banner

Jakarta – Bersiap menghadapi musim penghujan yang sudah mulai menunjukkan tanda mulainya di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LG) menawarkan inovasi pada mesin cuci bukaan atas (top loading) terbarunya. Dinamai TurboShot, mesin cuci anyar ini menawarkan proses mencuci lebih cepat dengan penggunaan air lebih hemat. Dua hal tersebut, menjadi keunggulan utama untuk menarik minat calon pengguna.

“Proses cuci lebih cepat menciptakan waktu lebih banyak untuk dihabiskan bersama keluarga. Sementara, hematnya air sama artinya dengan hemat biaya,” ujar Felix Chandra, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Menurutnya, semangat inilah yang menjadi dasar pengembangan mesin cuci TurboShot. “Lebih banyak waktu berkualitas tercipta sekaligus tetap hemat biaya,” tambahnya.

Lebih lanjut Felix menyatakan, pengembangan mesin cuci LG TurboShot tak lepas dari pengamatan LG terhadap perilaku mencuci pakaian pada keluarga modern. Gaya hidup dengan mobilitas tinggi, menurut hasil pengamatan LG, membuat pekerjaan mencuci pakaian seringkali dialihkan sekaligus pada akhir pekan. Hal inilah yang kemudian membuat mesin cuci berkapasitas besar semakin banyak ditawarkan.

Namun, menurutnya lagi, keberadaan mesin cuci dengan tabung besar ini pun tak lantas membuat persoalan terjawab tuntas. Besarnya kapasitas tabung menuntut besarnya kebutuhan air bagi tiap proses pencucian. Akibatnya, komponen biaya yang tercipta dalam tiap kali proses pencucian pun semakin tinggi.

“Dengan proses cuci lebih cepat dan penggunaan air lebih hemat, mesin cuci terbaru ini hadir sebagai upaya LG mengakhiri permasalahan tersebut,” tambah Felix.

Tak hanya mengandalkan semprotan air bertekanan tinggi, cara LG menghemat waktu mencuci pun dilakukan dengan mengubah urutan kerja mesin cucinya. Bila pada mesin cuci lain urutan kerjanya diawali dari proses pengisian air dalam tabung dan memasukkan detergen untuk kemudian dilanjutkan dengan berputarnya tabung cuci, tidak demikian halnya dengan mesin cuci LG TurboShot.

Pada mesin cuci terbaru LG ini, kebutuhan waktu keseluruhan dapat dipangkas karena seluruh proses tersebut dilakukan serentak. Saat air mulai mengaliri tabung dari bagian bawah dan atas dengan detergen telah di dalam tabung, secara bersamaan air bertekanan tinggi dari atas tabung bakal mulai menyembur tumpukan pakaian kotor di dalam tabung.

Proses ini terjadi bersamaan dengan mulai berputarnya tabung cuci dalam kecepatan tinggi. Semprotan air ini bakal terus mengikuti saat tabung cuci berputar pada sepanjang proses pencucian.

Kerja padu gerak putar tabung dan air bertekanan tinggi untuk menembus tumpukan pakaian inilah yang menciptakan pergolakan air dan membuat mesin cuci ini lebih cepat menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan, hasil pengujian dengan perbandingan mesin cuci LG sendiri yang minus teknologi ini menunjukkan, LG TurboShot mampu menyelesaikan tugasnya 15 menit lebih cepat.

“Disamping itu, kerja padu seluruh teknologi ini menekan kebutuhan air untuk menghilangkan noda pada pakaian,” ujar Felix.

Khusus untuk mesin cuci Top Loading TurboShot ini, LG menawarkan dalam dua pilihan kapasitas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen, yaitu 13 Kg dan 17 Kg. Keduanya dipasarkan dalam kisar harga dari Rp 8 jutaan hingga Rp 12 jutaan per unit.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me