Dua ‘Flyover’ Baru Jakarta Selesai Bulan Depan

Big Banner

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini tengah gencar membenahi infrastruktur di dalam kota. Dua proyek flyover direncanakan selesai dan dapat digunakan pada Desember tahun ini. Kedua flyover tersebut adalah jalan layang Simpang Tak Sebidang (STS) Permata Hijau dan jalan layang Kuningan. 

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Pemprov DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan dua jalan layang tersebut rampung pada 15 Desember 2015.  Jalan layang STS Permata Hijau memiliki panjang 533 meter yang menghubungkan kawasan Permata Hijau hingga Senayan, sedangkan jalan layang Kuningan memiliki panjang 581 meter. 

“Keduanya kontrak untuk jangka waktu satu tahun dari Desember 2014 sampai Desember 2015. Kami awasi ketat supaya pekerjaan selesai tepat waktu,” terang Heru seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Pekerjaan jalan layang ini dilakukan pada malam hari untuk meminimalisir risiko kemacetan yang kerap terjadi di sekitar proyek tersebut yang sering dilalui motor. Heru sendiri mengapresiasi kerja kontraktor untuk dua proyek ini karena dapat memenuhi tenggat waktu yang diharapkan. 

Soal investasi, Heru mengaku untuk proyek pembangunan STS Permata Hijau sebesar Rp 131 miliar, sedangkan untuk flyover Kuningan menghabiskan dana Rp 137 miliar. 

Saat ini Pemda DKI sedang melakukan tiga proyek besar untuk mengurai kemacetan di Ibu Kota. Proyek satu lagi ialah yang terbesar karena menghabiskan dana sebesar Rp 2,3 triliun untuk pembuatan jalan layang Ciledug-Blok M-Tendean.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me