Saumata Apartemen Tawarkan Kamar ‘Penthouse’ Rp 29 Juta

Big Banner

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar dan pertumbuhan ekonomi yang melambat, disinyalir menjadi penyebab utama terjadinya kelesuan dalam penjualan pasar apartemen. Colliers International mencatat, periode semester I tahun 2015 menjadi masa yang sulit bagi pengembang melakukan penjualan apartemen karena beragam faktor yang memengaruhi sektor properti. 

Pada kondisi tersebut, PT Sutera Agung Properti (PT SAP) tetap optimistis, kalau dunia properti masih menjadi investasi yang menguntungkan di tengah lesunya kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Jadi ceruk pasar di properti sebetulnya masih ada dan cukup terbuka. 

“Dari rencana awal, tadinya topping off Saumata kami jadwalkan Februari 2016, tapi sebagai bentuk komitmen kami kepada para mitra, kami majukan di Desember 2015 ini. Kami bersyukur karena pembangunan dapat selesai lebih cepat dari perkiraan awal,” kata Boy Noviyandi, Marketing Director PT Sutera Agung Properti kepada Rumahku.com.  

Berlokasi di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten apartemen Saumata berdiri di atas lahan seluas 1 hektare dengan tinggi 38 lantai dan berisikan sebanyak 203 unit. Tipe yang ditawarkan two bedroom (124m2-127m2), three bedroom (159m2-161m2) tipe Loft (tingkat, 191m2-208m2), dan unit penthouse (206m2-260m2).

“Untuk harga perdana saat pertama kali diluncurkan Rp 19,5 juta dan saat ini harganya sudah diangka Rp 29 juta per meter persegi. Saat ini penjualan sudah mencapai tahap 90 persen, itu pun yang tersisa hanya untuk tipe Loft dan Penthouse saja,” ungkapnya.  

Apartemen Saumata menurut Boy menyasar segmen atas, karena potensi pasar yang cukup besar dan belum adanya produk premium sejenis di kawasan Alam Sutera. Pengembangan proyek dengan nilai investasi Rp 600 miliar ini direncanakan rampung tahun depan dan mulai diserahterimakan kepada pembeli pada Juli – Agustus 2016 secara bertahap. 

“Segmen market properti di Indonesia itu seperti piramid, paling bawah dan terbesar itu untuk segmen middle low. Kami mencoba meraih peluang bisnis di bagian paling atas” jelasnya.

rumahku.com