BTN Tawarkan KPR Syariah Kepada Muhammadiyah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN terus memperluas jaringan bisnisnya. Bukan hanya dengan kalangan pengembang properti, BTN juga menjalin kerjasama dengan organisasi keagamaan Muhammadiyah. Kerjasama ini masih terkait dengan program sejuta rumah dan transaksi pembiayaan lainnya.

Ilustrasi | sumber : bisnis.com

Ilustrasi | sumber : bisnis.com

“Kami mengajak Muhammadiyah untuk ikut mendukung program sejuta rumah karena anggota Muhammadiyah ada 37 juta orang di seluruh Indonesia. Kami akan memberikan fasilitas KPR dengan produk BTN Syariah, ini merupakan tantangan dan peluang bagi kami untuk ikut membantu anggota Muhammadiyah memiliki rumah,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Jakarta, Kamis (12/11).

Kerja sama dengan Muhammadiyah bukan hal baru bagi BTN. Sebelumnya bank spesialis perumahan ini sudah menyalurkan kredit sebesar Rp26 miliar ke beberapa unit usaha Muhammadiyah di berbagai kota. Unit usaha yang dikelola Muhammadiyah mencakup bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya dengan total pengelolaan dana sebesar Rp20 triliun.

“Ini kesempatan baik khususnya bagi Bank BTN untuk terus memperbesar pembiayaan kepada anggota Muhammadiyah. Bukan hanya KPR, kami juga siap memberikan fasilitas perbankan lainnya seperti tabungan, giro, deposito, pembayaran gaji, hingga cash management lainnya,” imbuhnya.

Maryono menyatakan sistem syariah yang dikembangkan sudah siap. Saat ini porsi pembiayaan KPR BTN Syariah mencapai lebih dari 57 persen dan terus membesar. BTN Syariah juga menyalurkan KPR fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) program pemerintah yang banyak kemudahannya, seperti uang muka 1 persen dan bunga hanya 5 persen.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me