Rumah Seken Sekitar Sektor 9 Bintaro Mulai Rp700 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, dan wilayah sekitarnya menjadi kawasan favorit tempat tinggal di selatan Jakarta. Bukan hanya rumah baru dari pengembang, rumah seken juga diminati konsumen. Karena itu pertumbuhan harga rumah seken di sekitar Bintaro Jaya, terutama di sekitar sektor 9, cukup tinggi.

Ilustrasi : Rumah Seken

Ilustrasi : Rumah Seken

“Peningkatan harga rumah di pinggiran Jakarta Selatan khususnya Bintaro luar biasa. Ini daerah favorit, sekitar 1,5 tahun lalu penawarannya masih Rp650 juta, sekarang rata-rata di atas Rp1 miliar,” kata Endang, broker properti dari Ray White Bintaro III, kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (13/11).

Menurut Endang, harga rumah seken di sekitar Bintaro rata-rata di atas Rp1 miliar. Tapi kalau jeli masih ada masih ada  yang menawarkan rumah di bawah Rp1 miliar. Endang mengaku tengah memasarkan beberapa rumah di bawah Rp1 miliar yang disebutnya sebagai barang langka dan pemiliknya ingin melepas propertinya karena butuh uang (BU). Salah satunya di daerah Jl Jombang tepatnya di Komplek Pondok Pucung. Rumahnya relatif baru tipe 60/80  seharga Rp750 juta.

Kawasan tersebut dekat dengan beberapa sekolah favorit di Jl Raya Jombang termasuk sekolah internasional seperti Sekolah Jepang dan Sekolah Global Jaya. Dari Stasiun Sudimara, Pasar Jombang, dan RS IMC sekitar 5 menit. Lingkungan sekitarnya sudah hidup dan transportasi umum melintas 24 jam. “Kawasannya sudah hidup sehingga kalau rumahnya dijual lagi mudah dan harganya akan naik,” ujarnya.

Pilihan lainnya di Pondok Aren tepatnya di Kompleks Karya Indah Village 2, Jalan KH Wahid Hasyim. Rumah 2,5 lantai tipe 170/91 dibanderol Rp925 juta. Lokasinya strategis, dekat dengan Bintaro dan Ciledug yang akan dilalui jalan layang khusus Transjakarta (Ciledug – Tendean). Kondisi rumahnya cukup bagus hanya butuh pengecatan ulang.

Endang menyebutkan, di sekitar Bintaro Jaya merupakan pilihan ideal karena rumah di bawah Rp1 miliar di Jakarta Selatan sudah langka. Ia memasarkan rumah tipe 90/120 di Komplek Depen, Jalan M. Saidi, Ulujami, seharga Rp1,45 miliar. “Rumah seharga itu di sekitar Jakarta Selatan tidak banyak, yang banyak brokernya. Harga penawaran biasanya hanya hanya berkurang sedikit dab cepet terjual,” katanya.

housing-estate.com