Kempupera Anggarkan Rp 9,2 Triliun Untuk Program FLPP

Big Banner

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) menganggarkan dana hingga Rp9,2 triliun pada tahun 2016 untuk program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Agar pelaksanaan FLPP di tahun 2016 lebih optimal, pemerintah telah menganggarkan dana FLPP sebesar Rp9,2 triliun,” kata Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (14/11).

Maurin Sitorus juga sangat menyadari bahwa kalau pelaksanaan KPR FLPP pada tahun 2015 sempat mengalami berbagai kendala karena aspek kesiapan yang dinilai belum mendukung.

Permasalahan itu antara lain, ujar dia, karena telah terserap habis dana FLPP di akhir Juli 2015, sementara pemerintah meluncurkan program sejuta rumah yang membutuhkan dana besar setelah anggaran tahun 2015 disetujui DPR.

Namun, Maurin menyatakan tidak perlu ada kekhawatiran bagi semua pelaku pembangunan dan juga bank pelaksana FLPP karena pemerintah komit terhadap program tersebut.

/FER

ANTARA

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me