Kemenpera Minta Ada Pameran Khusus Rumah Murah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk menyosialisasikan dan menggalakkan pengembangan perumahan murah diperlukan upaya khusus dari kalangan pengembang. Salah satunya menggelar pameran khusus perumahan murah. “Selain diadakan di tempat-tempat yang sudah biasa, pameran rumah murah perlu diselenggarakan di tempat yang lebih spesifik. Misalnya di pasar tradisional Bekasi yang menyasar langsung calon konsumen,” ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Syarif Burhanuddin, kepada housing-estate.com saat membuka Real Estat Ekspo 2015, Sabtu (14/11).

Ilustrasi

Ilustrasi

Manurut Syarif, pameran di tempat-tempat yang sesuai dengan target akan lebih efektif dan tersosialisasi lebih baik. Pameran khusus ini diperlukan karena program rumah murah terbukti bisa berjalan dan peminatnya makin banyak. Untuk itu pengembang perlu lebih kreatif memasarkan produknya seperti mereka menawarkan produk komersial. Apabila pembangunan rumah murah tersosialisasi lebih merata masyarakat yang mengakses akan lebih banyak.

Dalam kesempatan itu Syarif meminta laporan mengenai rumah murah yang dipamerkan di dalam Real Estat Ekspo 2015 yang berlangsung pada 14 – 22 November 2015. Ia meminta pengembang lebih aktif membangun rumah murah selain menawarkan properti komersial lainnya.

“Saya pikir tidak perlu ada dikotomi mengenai rumah murah dengan rumah komersial karena suatu kawasan yang baik juga kalau kalangan penghuninya beragam ada yang murah dan yang mahal. Makanya saya minta di ajang pameran ini nanti dilaporkan di mana saja lokasi perumahan murah dan berapa banyak penjualannya,” imbuhnya.

Syarif menilai sosialisasi dan pameran properti komersial yang dilakukan kalangan pengembang sudah sangat memadahi. Kalangan konsumen juga sudah cukup menerima informasi. Kondisi sebaliknya terjadi pada masyarakat golongan menengah bawah yang berhak menerima bantuan program perumahan dari pemerintah. Sebagian dari mereka masih belum mengetahui program ini.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me