Ingin Punya Rumah di Lebak Bulus Tapi Tidak Terjangkau, Ini Alternatifnya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tumbuh menjadi kawasan yang sangat mahal harga propertinya. Lokasinya dekat perumahan elit Pondok Indah, fasilitas di sekitar komplit, ke jalan tol JORR dan pusat biisnis di Jl TB Simatupang dekat. Nilai jualnya semakin tinggi karena akan dilayani MRT (Lebak Bulus – Bundaran HI) yang sekarang tengah dalam pembangunan. Sejumlah town house dan perumahan di kawasan seperti Serenia Hill dan River Valley rata-rata harganya di atas dua miliar. Sebagai alternatif sejumlah developer mengembangkan mini realestat di Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Lokasinya dekat Lebak Bulus, sekitar 10 menit perjalanan, tapi harganya lebih terjangkau.

Perumahan Tiara Residence

Perumahan Tiara Residence

Menurut survey housing-estate.com, Jumat (13/11), perumahannya antara lain dibangun dekat kampus Universitas Muhammadiyah, di Jl Gunung Raya, dan Jl Cirendeu Indah III. Di Jl Gunung Raya setidaknya ada tiga mini realestat: Tiara Residence, Grand Pinang Cirendeu, Griya Selaras. Akses menuju perumahan berupa jalan kolektor yang tidak seberapa besar. Harga rumahnya berkisar Rp1 – 2 miliaran per unit. Jumlah rumahnya kurang dari 20 unit, seluruhnya hunian dua lantai. Ketiga perumahan itu dibangun satu developer Rita Realty.

Tiara Residence di Jl Mekar Baru-Gunung Raya memasarkan tipe terkecil 84/65 Rp1,1 miliar. Masih di Jl yang sama Grand Pinang tinggal memasarkan tipe 163/123 dan 171/208 seharga Rp1,8 miliar dan Rp2,5 miliar. Sementara Griya Selaras yang baru dipasarkan sekitar satu bulan lalu menawarkan 14 unit rumah tipe 137 dengan kaveling 100 – 110 meter persegi seharga Rp1,5 – 1,6 miliar. Harga tersebut belum termasuk BPHTB dan biaya KPR. Untuk pembelian dengan KPR dan tunai bertahap uang mukanya 30 persen diangsur delapan kali.

Di dekat Universitas Muhammadiyah terdapat Casa Djaja yang dibangun di seberang kampus Ilmu Pendidikan. Hanya satu tipe, bangunan 120 meter persegi, tanah 117 – 122 meter persegi. Harganya Rp1,6 – 1,7 miliar. Di Jl Cirendeu Indah III dipasarkan Pomelo Residence yang melansir 17 rumah. Lokasinya hanya sekitar 150 meter dari RS Lestari. Rumahnya tipe 160, tanah 152 – 163 meter persegi dengan bandrol Rp2,5 – 2,6 miliar. “Semuanya rumah inden dilengkapi kamar 4+1. Harga yang kami tawarkan berlaku hingga akhir tahun 2015,” kata staf pemasarannya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me