PP Properti Seriusi Konsep Green

Big Banner

Jakarta – Pengembang properti, PT PP Properti Tbk mengaku serius mengembangkan proyek berkonsep hijau (green). Pengembang pelat merah itu optimistis konsep hijau kian diminati konsumen seiring kesadaran untuk hidup sehat.

“Kami tidak ingin larut dalam persaingan harga, konsep green yang kami usung tidak main-main,” kata Tjakra Donja Puteh, project manager Grand Kamala Lagoon (GKL), di sela Real Estat Expo di Jakarta, Sabtu (14/11).

Konsep itu akan diterapkan diseluruh proyek yang dikembangkan anak usaha PT PP Tbk tersebut. Salah satunya, kata dia, diterapkan dalam proyek properti terintegrasi (mixed use) GKL, Bekasi, Jawa Barat.

Proyek lainnya adalah The Ayoma (Serpong), Gunung Puteri Square (Bogor), dan Payon Amartha (Semarang). “Keunggulan konsep proyek kami salah satunya adalah mengusung konsep green,” kata Tjakra.

Konsep green (hijau) yang diusung, jelasnya, memberikan penghematan energi sehingga membuat para penghuni lebih nyaman. Dia mencontohkan mengenai penggunaan lampu LED dan aplikasi jendela yang mampu mengurangi radiasi panas matahari ke dalam bangunan.

Selain itu, tambahnya, untuk di GKL pihaknya bahkan akan membangun pasokan listrik sendiri dengan kapasitas 100 mega watt (MW). PP Properti juga mengaku akan punya pengolahan air dan pengolahan sampah sendiri di GKL. “Kami juga memakai gas alam untuk para penghuni apartemen,” tuturnya.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com